Siap Bersaing Dengan Marchesini dan OZ, RCB Hadirkan RCB FG-525 Untuk Motor 250 cc

Jakarta, Otomotif1.com – Setelah sukses dan beberapa produknya diterima untuk premotor ber mesin kecil, kini sport rim RCB mencoba melebarkan sayap dengan menjajaki pasar motor bermesin besar di Indonesia, dengan menghadirkan velg Forged bernomor seri FG-525.

Menurut infomasi yang diterima, bahan dasar dari material yang digunakan pada velg RCB Forged sama jenisnya yang digunakan pada OZ juga Marchesini, yaitu aluminium tempa atau forging.

Begitu juga dengan proses pembuatannya, dimana material aluminium tadi kemudian di tempa menjadi blok. Baru setelah itu, dibentuk menjadi velg sesuai desain dengan menggunakan mesin Biller CNC.

Dengan demikian, pengguna Sport RIM RCB FG-525 tidak perlu lagi meragukan soal presisi dari velg ini. Kerapihan dan kehalusannya, bahkan kekuatanhya melebihi velg casting wheel yang memang berbeda proses pembuatannya.

velg forged RCB siap Bersain dengan OZ dan Marchesini.

 

Jika velg casting wheel proses pembutannya dengan cara aluminium yang dipanaskan terlebih dahulu hingga menjadi cair. Baru setelah itu dituang ke dalam cetakan tanpa ditempa seperti RCG FG 525.

Inilah yang menjadi dasar velg forged RCB ini bisa menjadi pesaing velg forged OZ dan Marchesini. Karena secara bahan material sama, juga proses pembuatanya tak jauh beda pula.

Sedikit informasi, kebanyakan velg forged yang selama ini beredar di Indonesia, rata-rata diaplikasikan untuk motor sport fairing berkubikasi 250 cc. Begitu pula dengan FG-525 ini bisa dipakai untuk varian motor Yamaha R 25, Honda CBR 250 RR, juga untuk Kawasaki Ninja 250.

Jadi bukan rahasia umum lagi, bagi pengguna velg forged tentunya sudah pasti tahu. Rata-rata bila ingin memakai velg forged, harus sedikit melakukan perombakan atau customisasi pada beberapa item part pada sektor seputar fungsional velg. Meski secara jujur, untuk masalah harga velg forged pastinya di atas rata-rata atau premium class.

velg forged RCB untuk di motor Yamaha R25.

 

Karena harganya premium inilah yang membuat velg FG-525 masih sangat terbatas peredarannya. Di Jakarta sendiri hanya ada satu toko yang berani menjualnya. Tentunya toko tadi sudah bermitra dengan PT Enwan Multi Partindo selaku distributor resmi part aksesoris RCB asal Malaysia untuk pasar Indonesia. Toko tadi adalah Digioto, beralamat di Jl Raya Pos Pengumben, No 43 B, Kelapa Dua, Kebunjeruk, Jakarta Barat.

Digioto berani menjual velg FG-525 karena sudah tahu tentang kualitas dari velg RCB selain karena kualitasnya bagus, modelnya pun oke dan yang paling istimewa lagi beratnya sangatlah ringan.

“Itulah kenapa velg RCB untuk motor-motor cc kecil dalam waktu singkat pasarnya bisa berkembang pesat dan merata di Indonesia. Satu lagi kelebihan velg RCB yang tidak dimiliki oleh merek lain ada di beratnya yang sangat ringan. Untuk masalah pembuktiannya sudah banyak dipakai tim balap papan atas, baik nasional maupun Asia. Itulah yang mendorong keyakinan saya untuk berani memasarkan velg RCB khususnya yang Forged 525 ini,” ungkap Martin owner dari Digioto yang sudah kawakan dalam hal bisnis part aksesoris roda dua.

Lebih jauh Martin menambahkan kenapa tokonya berani menjual velg forged RCB FG-525?. Alasanya jelas karena selama ini tokonya sudah sering menjual velg forged merek lain.

Dan memang selama ini Digioto selain membuka toko aksesoris juga ada bengkel modifikasi baik engine maupun body part yang reta-rata garapanya motor gede atau moge. Nah sekarang ini bagi yang ingin membeli velg FG-525 forged bisa langsung datang atau menghubungi toko aksesoris sekaligus bengkel moge Digioto di nomer whatshap 0878-888-66759.

Secara teknis Martin menjelaskan secara singkat, apa saja yang harus dilakukan customisasi untuk varian motor 250 cc yang nantinya mau pake velg FG 525. Menurut Martin intinya yang harus dirombak adalah boshing dan dudukan cakram. Bila mau dipake untuk Honda CBR 250 RR dan Ninja 250 harus dilakukan rubahan boshing velg untuk depan dan belakang. Dan juga rubahan di dudukan cakram belakang, sedang untuk depan bisa pakai cakramnya Yamaha R 25.

Velg forged RCB dengan beragam desain dan modelnya.

 

Ukuran diameter boshing depan Ninja yg ada rubahan, sisanya diameter sama cuma panjang pendeknya yg beda. Dan perlu diketahui lagi, ternyata untuk velg forged FG-525 ini kalau mau dipakai pada motor R25, CBR 250 RR, dan Ninja 250 harus memakai gir khusus karena terdapat perbedaan titik lubang. Nah biar tidak ribet untuk masalah rombakan seputar fungsional dari velg forged tadi. Digioto menjualnya secara paket dengan harga Rp. 18.500.000.

“Untuk memudahkan konsumen yang ingin memakai velg forged RCB FG-525 ini. Saya menjualnya dengan cara paket. Dalam setiap paket konsumen akan mendapatkan 1 set velg FG-525, 1 set ban Battlax BT 90 dengan ukuran 120/60 dan 160/60, gir Supersprox, pentil project one. Jadi dengan paket ini konsumen tinggal pasang, bisa untuk Yamaha R 25, Honda CBR 250 RR, ataupun di Kawasaki Ninja 250. Sudah harganya terjangkau, so untuk masalah kwalitas barangnya tidak kalah dengan velg forged lainya,” tandas Martin.

Sebagai informasi untuk pembelian paket sport rim FG-525 bisa langsung datang ke alamat Digioto atau menghubungi no whatshap di 0878-888-66759.

You might also like