Angkasa Pura Gandeng Willys Owner Indonesia (WOI) Pamerkan Sejumlah Kendaraan Tempur Eks PD 2

Jakarta, Otomotif1.com – Jika Anda dalam beberapa hari ini pernah singgah atau melintas East Loby Terminal 3 Bandara Udara Soekarno-Hatta, Anda pasti kaget dengan suasana berbeda dari biasanya. Pasalnya puluhan kendaraan mesin perang era Perang Dunia ke 2 berjejer rapi di sana. Mulai dari jip hingga truk sisa-sisa sejarah terpampang di sana.

Dalam Memeriahkan HUT RI ke 74 pihak Angkasa Pura menggandeng Willys Owner Indonesia (WOI) untuk memamerkan sejumlah kendaraan jip milik angotanya di East Loby Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Tentu saja ini sebuah tontonan baru, meski di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sudah dilakukan beberapa kali pameran serupa, tapi pameran dengan menghadirkan kendaraan tempur apalagi sisa-sisa peninggalan PD 2 tentu ini adalah sesuatu yang unik di Indonesia.

Menurut penuturan founder WOI Albert Ibrahim ketika dihubungi Otomotof1, Minggu (18/8), pameran ini diprakarsai atau diminta oleh pihak Angkasa Pura.

“Kami dari WOI selaku organisasi yang memang membutuhkan wadah untuk eksis tentu saja menyambut tawaran tersebut, apalagi ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74. Tanpa banyak kata, akhirnya saya kumpulin beberapa kendaraan yang dimiliki oleh anggota WOI,” ujar Albert kepada Otomotif1.

Pada pameran yang digelar mulai tanggal 15-18 Agustus 2019 ini, WOI membawa 15 unit kendaraan Jeep Willys tipe MA, MB, GPW, MC, M151 A2 dan dan satu unit truk Dodge M37.

Pameran kendaraan tempur eks PD 2 ini tentu saja menarik perhatian sejumlah masyarakat yang melintas Terminal 3 yang memang salah satu terminal bandara yang memiliki hall cukup luas dan modern ini.

You might also like