Lebih Semarak Dari Tahun Sebelumnya, Festival Indonesia Autovaganza ke-3 Kembali Dibuka Akhir Pekan Ini

Jakarta, Otomotif1.com – Setelah sukses menggelar The 1st Indonesia Autovaganza’, Maret 2017 silam, dan The 2nd Indonesia Autovaganza’, Juli silam, kini PT Ekuator Media Vaganza – publisher carvaganza.com dan motovaganza.com, kembali menggelar ‘The 3rd Indonesia Autovaganza’ yang mengusung tema ‘Passion in Automotive’.

Masih menempati lokasi yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu di QBig BSD City Mall,  ‘The 3rd Indonesia Autovaganza’ akan dibuka Sabtu 7 September 2019. Gelaran acara ini sendiri akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 7-8 September 2019.

Acara didukung oleh beragam eksebitor roda dua dan roda empat. Mewakili eksebitor kendaraan roda empat, hadir Toyota, Hyundai, Peugeot, Chevrolet, dan Mazda. Mewakili eksebitor kendaraan roda dua hadir, Ducati, Triumph, dan Moto Guzzi.

Sementara mewakili aftermarket, hadir beragam produk seperti GT Radial, Juragan Helm, DnF, Exodos, hingga Holy 72 Garage. ‘The 3rd Indonesia Autovaganza’ akan semakin meriah dengan hadirnya Indonesia Die Cast Expo, yang memamerkan die cast menarik, tentu semakin memeriahkan ajang tahunan ini.

Munawar Chalil, publisher PT Ekuator Media Vaganza berharap acara ‘The 3rd Indonesia Autovaganza mampu menjadi jembatan bagi para produsen dan konsumen produk-produk otomotif, juga menjadi ajang silaturrahim antar sesama penggemar otomotif, baik mobil maupun motor.

“Tahun ini akan menjadi tahun ketiga penyelenggaraan Autovaganza. Akan ada sesuatu yg berbeda di penyelenggaran event tahun ini, yaitu keterlibatan line up mobil dan motor klasik dari negara negara yang sudah tersohor dengan produk otomotif klasiknya, seperti Australia, Eropa dan juga Asia,” imbuhnya.

Beragam kegiatan pameran, pada ajang  ‘The 3rd Indonesia Autovaganza’ juga digelar seperti Carvaganza ‘s Editor Choice Award 2019 dan Motovaganza Award 2019. Acara ini merupakan penghargaan untuk mobil-mobil terbaik berdasarkan pilihan editor Carvaganza. Pilihan diberikan kepada 10 mobil baru yang diluncurkan para agen pemegang merek (APM) dan dilakukan test drive oleh editor Carvaganza sepanjang Agustus 2018 hingga Juli 2019. Penghargaan serupa juga diberikan untuk 3 sepeda motor terbaik dengan nama Motovaganza Award 2019.

Selain itu, ada suatu yang menarik dan baru dalam ajang kali ini, dimana The 3rd Indonesia Autovaganza’ akan menjadi tempat para manufaktur mobil dan motor memamerkan dan menjual produk-produk terbaru mereka.

Di ajang ini para pengunjung juga dapat mencoba mobil-mobil terbaru dari Toyota, Mazda dan Chevrolet. Bagi pencinta motor berperforma, Anda dapat pula dapat menjajal motor terbaru milik Triumph Motorcycles, Moto Guzzi dan Ducati (khusus bagi pengendara yang memenuhi syarat).

Seperti biasa pada ajang ‘The 3rd Indonesia Autovaganza’ selalu tidak ketinggalan acara ‘Classic & Retro Car Meet Up, and Retro Bike Show’ bagi pecinta dan penggila kendaraan klasik.

Rasa cinta mendalam kerap ditunjukkan melalui proses restorasi hingga modifikasi ringan demi mengembalikan masa jaya mobil-mobil miliknya. Nah, pada ajang ini kami akan membawa Anda ke dalam mesin waktu dan menikmati deretan mobilmobil klasik pilihan. Selain dapat menikmati keindahan mobil-mobil klasik, Anda pun akan kami ajak bernostalgia pada era motor-motor 2 tak fenomenal, hingga motor-motor sport era tahun 80-90-an.

Tradisi dari acara Indonesia Autovaganza adalah rolling thunder yang dikemas dalam acara ‘Ride your Life with Omarannas’ yaitu sebuah ajang ‘Sunday Morning Ride’, yang rencananya akan digelar pada hari Minggu (8/9).

Sesuai dengan temanya ‘Ride Your Life With Omarannas’, Sunmori kali ini akan dipimpin Omarannas (seorang motorcycle enthusiast) yang akan dimulai dari The Gade Coffee and Gold, Jl Wijaya IX, Jakarta Selatan, dan finish di QBig, BSD.