Ribuan Anggota Komunitas Resmi Suzuki Meriahkan Jambore Suzuki Club

Jakarta, Otomotif1.com – Ribuan pemilik mobil Suzuki berkumpul memeriahkan acara Jambore Suzuki Club yang digelar di Museum Purna Bhakti Pertiwi oleh seluruh komunitas resmi mobil Suzuki.

Mengusung tema ‘One for All’, kegiatan Jambore Suzuki Club ini bertujuan untuk merekatkan solidaritas antarklub kendaraan Suzuki. Membawa semangat yang sama, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berpartisipasi dengan menjadi sponsor serta mendukung perhelatan akbar ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia yang terus memberikan dukungan kepada Suzuki.

“Kami sungguh bangga memiliki komunitas resmi Suzuki yang mempunyai semangat solidaritas yang sangat tinggi. Rasa kebersamaan serta kekompakan yang ditunjukkan dari seluruh klub resmi Suzuki berhasil menyukseskan acara Jambore Suzuki Club ‘One for All’ ini. Melalui acara ini juga, Suzuki ingin memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia yang terus memberikan dukungan terhadap Suzuki,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam siaran persnya yang diterima redaksi Otomotif1, Sabtu (28/9).

Kegiatan Jambore Suzuki Club ini memiliki 2 agenda utama, yaitu pengukuhan komunitas resmi Suzuki ke-14 Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) serta peluncuran Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC). Selain itu, acara ini juga turut dimeriahkan oleh rangkaian acara menarik yang terdiri dari aktivitas pameran dan penjualan mobil, test drive mobil Suzuki, program servis, berbagai lomba, hiburan, serta acara silaturahmi antarkomunitas Suzuki.

Pengukuhan Suzuki Carry Club Indonesia

Pada acara Jambore Suzuki Club, PT SIS secara resmi melakukan pengukuhan Suzuki Carry Club Indonesia menjadi komunitas resmi mobil Suzuki ke-14 di Indonesia. SCCI merupakan wadah bagi para pemilik dan penggemar Suzuki Carry yang awalnya terbentuk melalui media sosial pada 7 November 2009 dan akhirnya meresmikan diri pada 9 Desember 2017 melalui Musyawarah Nasional pertama SCCI yang diadakan di Yogyakarta.

Berfungsi sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan konsultasi bagi seluruh anggotanya, SCCI mengusung semboyan ‘Guyub Rukun Seduluran Salawase’, yang berarti mengedepankan kebersamaan serta persatuan sesama anggota dan menjadi saudara selamanya. Hingga saat ini, SCCI telah memiliki chapter daerah yang tersebar di seluruh provinsi di Tanah Air dengan total jumlah anggota mencapai 70.000 orang.

“Suzuki Carry merupakan rekan usaha utama pengusaha di Indonesia. Tidak hanya dikenal sebagai produk yang tangguh dengan mesin yang bandel, Carry juga memiliki ikatan emosional yang dalam di hati masyarakat Indonesia. Kami harap dengan resminya Suzuki Carry Club Indonesia menjadi komunitas yang bernaung di bawah PT SIS, semakin banyak lagi pecinta Suzuki Carry yang dapat saling bertukar informasi dan cerita perjalanan mereka masing-masing dengan Rajanya Pick Up ini,” ujar Agus Bramantyo, Ketua Umum SCCI.

 

You might also like