Berkibar di Indonesia Timur, Benelli Resmikan Dealer ke 3 di Surabaya

Surabaya, Otomotif1.com – Pabrikan motor Italia yang kini berbasis di Tiongkok, Benelli semakin memperkuat pasarnya untuk Indonesia timur. Setelah sukses menggandeng Kalla Group di Pulau Sulawesi, Benelli semakin yakin melebarkan sayapnya dengan membuka dealer ketiga di Kota Surabaya, Kamis (3/10).

Kehadiran dealer motor Benelli yang berlokasi di Jl Pucang Anom Timur, Kota Surabaya ini membuktikan bahwa Benelli semakin serius untuk berkiprah meramaikan pasar otomotif di tanah air. Apalagi ini adalah dealer 3S (Sales, Service, Sparert) yang ketiga berada di Kota Surabaya.

Diresmikan langsung oleh Direktur PT Benelli Anugerah Motor Pusaka, Steven Kentjana Putra, dealer 3S ini mentargetkan penjualan sebanyak 30-40 unit setiap bulannya.

“Semua dealer dari Benelli sudah menjadi dealer 3S (Sales, Service, Sparepart), karena pelanggan pastinya akan melihat keberadaan dealer dari sebuah produk otomotif yang dikeluarkan. Dengan hadirnya dealer sebagai penopang dari penjualan produk, tentunya akan memberi rasa nyaman dan kepercayaan terhadap masyarakat,” terang Steven saat ditemui wartawan usai meresmikan dealer Benelli Pucang Anom.

Lebih lanjut Steven menjelaskan, ke depan Benelli kembali akan membuka dealernya dibeberapa wilayah Jawa Timur, seperti di Jombang, Mojokerto dan Kediri.

“Semoga saja sebelum akhir tahun ini dealer di Jawa Timur sudah terealisasi. Sebenarnya pada hari ini juga, Benelli Indonesia telah meresmikan dealernya yang kedua di Kota Pontianak, Kalimantan Barat,” jelasnya.

Menurut penjelasan Steven, konsumen pasar motor Benelli lebih banyak yang berada di daerah, karena itu pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri kepada loyalis Benelli di daerah-daerah.

Sementara di tempat yang sama Guntur Siantar, Direktur PT Benelli Perkasa Motor Jawa Timur menegaskan, setelah membuka dealer Benelli di Jalan Pucang Anom Timur, dalam waktu dekat Benelli di Kota Surabaya akan menambah dealer di kawasan Surabaya Barat.

“Sampai saat ini jumlah dealer di Surabaya sudah ada tiga, yaitu di kawasan Selatan di Jl A Yani. untuk kawasan timur di Jl Pucang Anom Timur, Surabaya Tengah di Jl Kranggan dan satu lagi dalam waktu dekat akan hadir di Surabaya Barat, lokasinya masih belum bisa kami sampaikan,” papar Guntur.

Benelli rencananya juga akan hadir di ajang Indonesia Motor Show (IMS) 2019 yang akan digelar di Grandcity Surabaya pada Oktober 2019 dengan menggandeng builder motor nasional yang sudah mendunia Bingky Station.

Bagi pecinta motor besar di Indonesia seperti Harley Davidson, nama builder ternama yan satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Terlahir dengan nama Ignatius Hendra, tapi akrab dan mendunia dengan nama Bingky. Kiprah Bingky di dunia otomotif sudah tidak perlu diragukan lagi, dirinya berkecimpung di dunia ngeblar ini sehak 30 tahun silam.

Dengan menghadirkan Bingky di ajang IMS 2019 Surabaya, Steven mengharapkan Benelli bisa melihat banyak peluang bukan cuma sekadar motor, tapi bisa dijadikan sebuah bahan untuk berkarya yang untuk Indonesia yang lebih baik.

“Semoga saja kehadiran Bingky bersama Benelli di ajang IMS 2019 Surabaya bisa menambah wawasan builder lokal untuk bisa berkarya dengan lebih baik,” jelasnya.

Sebagai informasi, dealer Benelli Pucang Anom Timur ini adalah dealer Benelli yang ke 36 di Indonesia, dan rencananya hingga akhir tahun 2019 Benelli akan menggenapkan menjadi 50 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.