Dalam Semalam Event Truck Campaign 2019 di Malang, Terima 109 SPK dan 55 Paket Service Terjual

Malang, Otomotif1.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar acara tahunan Truck Campaign 2019 dengan tema “Profesional Business Partner” dengan menggandeng dealer utamanya di Malang Raya yaitu PT SUN Star Motor Malang.

Acara yang digelar di Harris Hotel & Convention Centre Malang dan disaksikan langsung oleh Director of Production & Engineering Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Yasutaka Tokuda dan Direktur Utama PT SUN Star Motor Group, Andrysan Hosea,  Senin malam (7/10) berlangsung meriah.

Kreativitas dan strategi pemasaran sangat diperlukan di era pasar yang semakin kompetitif. Apalagi jika competitor muncul dengan sejumlah produk yang mengkampanyekan tentang keunggulan produk, serta promosi langsung ke konsumen. Kiprah kompetitor seperti ini tidak bisa dianggap sebelah mata.

Sejak kompetitor terus melakukan penetrasi pasar, tidak ketingalan Mitsubishi Fuso pun melakukan hal sama dalam bentuk kegiatan road show campaign yang digelar di 26 Kota di Tanah air, yang sangat potensial untuk berbisnis angkutan dan logistic. Meski saat ini kondisi ekonomi belum lagi membaik, bahkan cenderung lesu. Namun, berkat adanya kegiatan ini angka pemasaran kendaraan komersial MDT (medium duty truck) KTB sedikit banyak terbantu, apalagi kegiatan ini dibarengi dengan sosialisasi produk terbaru dari Fuso yaitu Fighter yang diluncurkan pada GIIAS 2019 bulan Agustus lalu.

Sebagai mana diketahui, Fuso Fighter memiliki 15 varian yang disesuaikan dengan kebutuhan, memiliki tenaga besar dengan kemampuan menanjak terbaik dengan jumlah volume muatan yang paling besar dikelasnya, selain itu juga Fuso Fighter memiliki tingkat kenyamanan air suspensi terbaik di kelasnya, ditambah lagi dengan dukungan after sales service sebanyak 228 dealer dengan 13 truck centre dan 4.900 part Depo dan partshop. Maka tidak heran jika kehadiran Fuso Fighter menjadi andalan bisnis terpercaya para pengusaha di Jawa Timur.

Menurut penjelasan Prijanto, Branch Manager PT SUN Star Motor Malang selaku tuan rumah penyelenggaraan Truck Campaign 2019 mengatakan, acara ini digelar sebagai apresiasi kepada konsumen dan ucapan terima kasih kami atas kepercayaan konsumen untuk tetap menggunakan produk Fuso sebagai teman bisnis.

“Selain sebagai acara hiburan yang mendekatkan kami sebagai dealer satu-satunya di Kota Malang, kami juga dalam acara ini memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan karoseri dan konsumen karena loyalitasnya kepada produk kami selama ini,” jelasnya.

Sementara ketika disinggung mengenai kontribusi penjualan untuk daerah Malang dan Jawa Timur terhadap penjualan kendaraan niaga khususnya untuk produk LCV dan MDT, Topan Carlos selaku Area Koordinator KTB menjelaskan,”Untuk komposisi penjualan untuk Colt Diesel dan MDT secara prosentase penjualan ada di angka 43 persen untuk wilayah Jatim dan ini angka yang cukup besar sementara untuk tipe LDT seperti Colt Diesel penjualan di Malang masih tetap tertinggi, yaitu sebesar 52 persen,” jelas Topan.

“Untuk kendaraan komersial sendiri Malang Selatan masih tetap tertinggi penjualannya, biasanya untuk kendaraan angkutan logistic, pasir dan barang hasil tambang. tapi kebetulan untuk angkutan di Malang ini semuanya disemua lini,” sambung Prijanto.

Selain mengedukasi konsumen, Truck Campaign ini juga sebagai wahana dari KTB  untuk memperkenalkan produk andalannya Mitsubishi Fighter, truk ringan generasi terbaru dariMitsubishi. Respons masyarakat terhadap produk baru tersebut dinilai cukup tinggi. Dan, ini bisa dilihat dari penjualan truk tersebut selama masa Truck Campaign.

Mitsubishi Fighter  mengusung mesin 4D34-2AT8 Turbo Intercooler, Irit, bertenaga dan tahan lama berteknologi Common Rail yang dapat menyesuaikan standar Euro 4 serta bahan bakar B20.

Truk ini memiliki keunggulan pada performa kuat, desain modern, keamanan dan kenyamanan berkendara, serta program pendukung dari sisi 3S (sales, service, spare parts). Fighter ini diharapkan dapat menjadi primadona baru di segmen medium duty truck dan menjadi penerus produk sebelumnya.  KTB optimistis bisa meraih angka penjualan yang lebih tinggi lagi menjelang tutup tahun 2018.

“Saya tetap optimistis, Fuso bisa menjadi bintang pada kendaraan komersial dan bisa membantu ekonomi rakyat,” tutup Prijanto.

Fuso sebagai kendaraan komersial masih tetap menjadi andalan para wirausaha dan pengusaha terbukti hanya dalam beberapa jam penyelenggaraan Truck Campaign PT SUN Star Motor Malang berhasil meraih SPK sebanyak 105 dan 50 paket service.

Pada acara ini juga diserahkan penghargaan kepada tiga perusahaan karoseri yaitu CV Irma Sofyan, PT Adi Putro Wirasejati dan PT Tentrem Sejahtera Karoseri juga penghargaan Best Customer yang selama ini telah menunjukan loyalitasnya kepada produk Fuso yaitu PT Bagong Dekaka Makmur, PT Inti Sari Transindo dan PT Kharisma Kendana Nusantara.

Truck Capaign juga menjadi ajang temu komunitas pecinta Mitsubishi Fuso, diantaranya dengan hadirnya Komunitas Truk Malang (KTM) yang membawa serta truk mereka ke area parkir Hotel Harris & Convention Centre Malang.

Dihadiri oleh 500 tamu yang hadir dari seluruh Malang Raya, acara semakin malam semakin panas dengan hiburan bintang tamu Uut Permatasari yang menggoyang acara Truck Campaign 2019 di Kota Malang.

You might also like