Untuk Pertama Kalinya, PT Piaggio Indonesia Tampilkan Aprilia Shiver 900 Lewat Ajang Mall to Mall

Jakarta, Otomotif1.com – PT Piaggio Indonesia membawa sport naked bike Aprilia Shiver 900 ke Indonesia. Berbagai peningkatan istimewa dari aspek mesin, teknologi, dan struktur chassis telah diterapkan pada motor berbadan besar ini, sehingga mampu mendukung performanya. Mengusung mesin 900cc bersilinder kembar, Aprilia Shiver 900 mampu menghasilkan tenaga serta torsi yang tinggi saat dikendarai.

Mulai 7 Oktober hingga 13 Oktober 2019, Aprilia Shiver 900 akan tampil perdana pada rangkaian acara mall-to-mall exhibition yang diadakan di Pondok Indah Mall 2. Selanjutnya, Aprilia Shiver 900 juga dijadwalkan untuk dipamerkan di Pacific Place dan Plaza Indonesia.

Tidak hanya Aprilia Shiver 900, Moto Guzzi V85TT juga turut hadir dalam rangkaian mall-to-mall exhibition tersebut. Melalui rangkaian pameran ini, PT Piaggio Indonesia ingin mengajak para pecinta otomotif roda dua Tanah Air untuk lebih mengenal karakteristik lini produk Aprilia dan Moto Guzzi yang tidak hanya bertenaga, namun juga berteknologi canggih dan mudah dikendarai.

Menonjolkan desain khas sporty naked bike, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan shock absorber yang bersumbu langsung ke swingarm untuk meningkatkan kemampuan suspensi. Jeruji bercabang tiga pada rodanya dirancang untuk mampu menahan beban sehingga membuat motor dapat bermanuver lebih lincah. Akselerasi cepat dimampukan berkat torsi mid-range, 90 Nm pada 6.500 rpm, yang dihasilkan oleh mesin 900 cc dengan 95 tenaga kuda ini.

Di dalam mesinnya, ada jarak sudut 90 derajat pada peletakkan kedua silinder, masing-masing dengan empat valve timing, dual noken as dan pendingin cair. Pengembangan serius turut berimbas pada pengoperasian mesin yang mampu mengurangi gesekan pada piston. Semua ini akan memudahkan pengendara, bahkan yang masih baru, untuk menikmati evolusi tidak hanya pada motor ini, namun juga pada pengalaman personal mereka saat mengendarai Aprilia Shiver 900 dari atas jok.

Pada sisi instrument cluster, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan layar TFT full-colour berukuran 4,3” yang dapat mengakomodir pengendara dengan sistem navigasi, rev counterspeedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam. Melalui sistem konektivitas APRILIA MIA via V4-MP app pengendara dimudahkan untuk melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip. Semua informasi ini dapat terbaca lebih baik berkat sensor cahaya yang mampu mendeteksi kondisi pencahayaan kemudian menyesuaikan dengan keterangan latar layar dan warna tulisan.

Seperti halnya Aprilia Shiver 900, desain juga menjadi daya tarik tersendiri pada Moto Guzzi V85TT. Perpaduan gaya motor enduro off-road klasik, elemen teknologi canggih seperti instrument cluster digital, desain Daytime Running Light (DRL) pada lampu depan yang menyerupai siluet dari lambang ikonik Moto Guzzi menjadikannya motor yang tak hanya berfokus pada performa namun juga modernitas. Windshield berbahan akrilik dan sepasang handguard menambah kenyamanan saat mengendarai motor ini dan bertualang di berbagai kondisi cuaca dan medan.

Aprilia Shiver 900 berwarna Challenging Red ditawarkan dengan harga Rp 560.000.000 (on-the-road Jakarta) sedangkan Moto Guzzi V85TT ditawarkan seharga Rp 650.000.000 (on-the-road Jakarta).

You might also like