Daihatsu Sigra Semakin Kokoh Sebagai Pemimpin Pasar di Kelas LCGC

Surabaya, Otomotif1.com – Daihatsu kembali meng-update pencapaian penjualannya hingga September 2019. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 758 ribu unit hingga YTD September 2019, atau turun 10,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, tercatat total angka penjualan ritel Daihatsu tahun ini sejak Januari – September mencapai 127.639 unit, yang masih didominasi oleh Sigra dengan pencapaian total 37.241 unit atau berkontribusi sebesar 29,2%, disusul Gran Max PU 25.865 unit (20,3%), serta Ayla, Gran Max MB, dan Terios berada di angka sekitar 15-17 ribu unit (12-13%).

Pada segmen LCGC hingga kuartal 3 2019, mencapai 160.532 unit, atau menurun 2,5% dibandingkan tahun lalu. Namun, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,3% pada tahun 2018, menjadi 21,2% pada 2019.

Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 1,4% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 53.497 unit menjadi 54.257 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37% menjadi 42,5%. Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan sebesar 4,4% dibanding tahun lalu yang mencapai 35.685 unit, menjadi 37.241 unit.

“Kami bersyukur, hingga kuartal 3 penjualan Sigra menunjukkan tren positif. Kami berharap New Astra Daihatsu Sigra yang baru diluncurkan pada September 2019 lalu, bisa mewujudkan impian masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan keluarga yang handal,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu Sigra Tetap Pemimpin Pasar LCGC di Jatim

Kehadiran varian terbaru dari Daihatsu Sigra di Surabaya terus bertambah, bahkan sejak diluncurkan pada 18 September 2019 lalu jumlah permintaan terus bertambah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra Daihatsu Sales Operation, Tunjung Pramusinto yang mengatakan,”Untuk pasar Jawa Timur sendiri, pangsa pasar Daihatsu Sigra terbilang sangat fantastis yaitu sebesar 60% dari pasa nasional. Dan untuk wilayah saya sendir khususnya Jawa Timur, saya mentargetkan sebulan sebanyak 690 unit Sigra terjual untuk wilayah Jatim,” paparnya.

Sementara di tempat yang sama Branch Manager PT Astra Daihatsu Waru, Michael Hendro mengatakan,”Beberapa minggu lalu saya buat showroom event, dan SPK yan tercapai dalam beberapa jam acara yang saya gelar, saya bisa mengantongi SPK sebanyak 80 SPK untuk New Daihatsu Sigra,” ujarnya.

New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED. New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya.

Pada sisi Interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark & light grey, memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.

Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur. New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic, serta harga yang dimulai dari Rp.122.500.000 untuk varian terendah, hingga Rp.165.400.000 untuk varian tertinggi (On The Road Jawa Timur).

 

 

You might also like