Carpool Bareng Yarris, Seru-Seruan TYCI Bareng Jurnalis Media Otomotif

Jakarta, Otomotif1.com – Serangkaian kegiatan telah rampung semua digelar disepanjang tahun 2019 ini, TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) menjelang tutup tahun 2019, menggelar kegiatan terakhirnya bersama para jurnalis media otomotif, Sabtu (30/11), yang bersamaan dengan itu pula tentunya akan terjadi pergantian kepengurusan di TYCI untuk periode 2020 mendatang.

Toyota Owner Club (TOC) sebagai wadah bagi komunitas mobil Toyota berbagai tipe dibawah Toyota Astra Motor Indonesia (TAM) turut menyambut gembira dan mendukung kegiatan penutup ini. Dan bersiap menyambut Kepengurusan baru yang akan segera dimulai periodenya ditahun 2020 yang akan datang.

Tetap mengusung tema yang sama yaitu #serubarengyaris, TYCI memilih Beer Hall, yang berlokasi di kawasan bisnis elit Jakarta di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan yang diberi judul “Carpool Bareng Yaris”.

Acara seru yang dihadiri oleh 12 member TYCI yang berasal dari Jakarta, Tangerang, Bogor ini mampu memberikan keseruan tersendiri. Karena TYCI juga ikut berbaur dengan pengunjung Beer Hall lainnya.

Dalam kesempatan ini pula, TYCI turut mengundang rekan-rekan jurnalis dari berbagai media otomotif, ditengah-tengah kesibukannya meliput berita untuk menyajikan informasi dunia otomotif secara aktual untuk ikut berpartisipasi sebagai peserta ‘Carpool Bareng Yaris’ ini.

Ide awal dari penyelenggaraan event Carpool Seru Bareng Yaris ini berawal saat beberapa member TYCI setiap kali melakukan kegiatan touring selalu mencari hiburan untuk menghilangkan kejenuhan didalam mobil saat melakukan perjalanan.

Dengan bernyanyi, lipsing dan bersenang-senang didalam mobil sambil mendengarkan lagu-lagu yang ceria ternyata dapat  menghilangkan kejenuhan itu. Karena dapat mengembalikan adrenalin, semangat dan juga berhasil menghilangkan kejenuhan itu sendiri.

Berangkat dari ide ini, maka tercetuslah event Carpool Seru Bareng Yaris yang ternyata mendapat sambutan dan respon positif dari para member lainnya dan kemudian menjadikan event ini sebagai sarana seru-seruan bagi para member yang hadir dalam acara ini.

Disamping itu, TYCI, selaku komunitas otomotif yang peduli dengan lifestyle dan gaya hidup metropolitan, TYCI ingin ikut juga meramaikan event Carpool, melalui kegiatan #serubarengyaris ini juga TYCI ingin turut  serta menyambut penyelenggaraan acara DWP di bulan Desember 2019 yang akan datang melalui event Carpool Seru Bareng Yaris.

“Sesuai dengan karakter komunitas kami yaitu youth, fun dan active, kami ingin sekali eksis di acara-acara happening di ibukota. Dan menjelang acara DWP, kita ingin memberi apresiasi buat member buat dapetin tiket DWP secara cuma-cuma dengan cara lomba karaoke di yaris kesayangan.” Ujar Irwan Prasojo Selaku Ketua Umum TYCI.

“Acara #serubarengyaris tentunya sebisa mungkin turut mengundang komunitas non otomotif di setiap kegiatan, karena menurut kami sebagai komunitas otomotif sudah saat nya kita merangkul komunitas lainnya di setiap kegiatan yang diselenggarakan, karena, dengan semakin banyaknya komunitas lain yang kita kenal maka semakin banyak juga persahabatan dan kerjasama yang bisa dijalin, ya ngikutin perkembangan jamanlah supaya makin seru dan bervariasi kegiatan-kegiatannya” tambah Irwan di kegiatan #serubarengyaris yang sudah berlangsung sebanyak lima kali ini.

Sebagai informasi, TYCI telah berdiri sejak tanggal 19 Agustus 2006, kini telah mempunyai 21 (dua puluh satu) chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia dengan 3000 anggota, yang selalu menerapkan slogan Safety Driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S (Smart, Safety, Social and Share the Road).

Reporter-SonnyWibz

You might also like