HDCI Prakarsai Bhakti Sosial Gabungan, Bareng Willy of Indonesia dan VW Indonesia Association

Jakarta, Otomotif1.com – Komunitas motor besar Harley Davidson HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) menjadi penggagas sebuah kegiatan bakti sosial yang melibatkan komunitas pecinta Jeep Willys dan VW di Indonesia, sebagai kegiatan untuk menutup tahun 2019.

Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna selaku Ketua Umum HDCI menggagas kegiatan Bhakti Sosial ini mengajak langsung Willys Owners Indonesia (WOI) dan VW Indonesia Association (VIA), untuk menggelar bakti sosial di daerah Bogor.

Aksi kepedulian terhadap sesama ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas mobil maupun motor terhadap lingkungan kehidupan sosial disekitar. Bantuan dan donasi pun didapat dari hasil pengumpulan dana secara kolektif dari ketiga komunitas ini.

Bentuk bantuan yang diberikan berupa renovasi bangunan atau gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Misbahul Athfal berikut dengan penambahan inventaris barangnya. Selain itu, donasi juga diberikan guna merenovasi musholla yang terletak di Kp Cileleuy, Desa Cibentang, Kec Ciseeng, Kab Bogor berikut dengan pengadaan karpet musholla.

Nanan Soekarna berharap, agar kegiatan ini dapat memberikan imbas positif kepada komunitas lainnya. Selain dapat bermanfaat bagi penerima donasi, diharapkan dapat menjadi contoh dan tauladan bagi para siswa yang menikmati hasil pembangunan yang dilakukan dari hasil donasi ini.

“Meskipun kegiatan ini telah berlangsung pada 10 Oktober 2019 yang lalu, namun semangat untuk melakukan hal-hal positif dan membangun rasa kebersamaan dan Kepedulian terhadap sesama tetap harus terus dimunculkan dan diasah,” ujar Nanan Soekarna saat ditemui tim Otomotif1 usai memberikan sambutan pada acara Rakernas HDCI di Bandung.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial ini panitia penyelenggara berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 262.800.000  yang berasal dari Pembina, Pengurus, dan anggota dari ketiga klub/komunitas yang tergabung dalam acara ini.

Namun, kebutuhan untuk merenovasi sekolah dan musholla itu sendiri membutuhkan suntikan dana sebesar Rp. 346.667.100. Kekurangan anggaran dari dana yang terkumpul itu pada akhirnya digenapkan oleh Nanan Soekarna selaku Ketum HDCI demi mencukupi kebutuhan anggaran Renovasi gedung sekolah dan untuk pembangunan musholla ini.

Nanan Soekarna dalam sambutannya saat peresmian pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah Misbahul Athfal dan Musholla menyampaikan “Semoga anak2 dapat menjalankan 7 Budi Utama yaitu Jujur Terpercaya, Bertanggung jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, dan Peduli terhadap Sesama.”

“Apa yang dilakukan oleh kami dari 3 komunitas ini pasti akan membuahkan hasil bagi masa depan anak-anak disekolah ini yang tidak mustahil dapat menjadi orang-orang penting sehingga berguna bagi masyarakat luas dan bagi Bangsa ini,” ujarnya.

Bro Jewal, Penanggung jawab Bidang Sosial HDCI, menitipkan salam dari pengurus dan seluruh member HDCI kpd anak-anak dan siswa/i MI. Misbahul Athfal dan berharap apa yang telah mereka terima dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya.

Senada dengan Bro Jewal, Bro Albert dari WOI juga menyatakan, nilai-nilai ‘Bersatu dan Bersaudara’ dapat bermakna dan bermanfaat demi untuk mendukung acara ini dan dapat ditularkan kepada adik-adik siswa/i MI. Misbahul Athfal.

Bro Yudy, yang menjadi salah satu koordinator diacara Bakti Sosial Gabungan 3 komunitas mobil  dan motor ini memberikan apresiasi bagi HDCI ,WOI,VIA dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik antara pengurus, siswa/i sekolah, pihak yang membangun dan 3 komunitas yang bergabung.

Reporter-SonnyWibz

 

 

 

You might also like