Garap Kaum Muda Milenial, Mandiri Utama Finance Kampanyekan Kredit Milenial #JagaNama

Jakarta, Otomotif1.com – Sebagai anak perusahaan dari salah satu bank terbesar di tanah air, PT Bank Mandiri Tbk, perusahaan pembiayaan ternama Mandiri Utama Finance (MUF)  selalu berupaya untuk terus melakukan inovasi baru serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal melakukan transaksi kredit pembiayaan kendaraan bermotor yang baik dan benar.

Khusus generasi milenial yang belum pernah mengajukan kredit akan menjadi tantangan tersendiri mengajukan proses kredit untuk pertamakalinya karena belum ada track record yang menjadi dasar melihat kemampuan pembayaran kredit sebelumnya.

Memahami kebutuhan tersebut, Mandiri Utama Finance (MUF) dengan bangga mempersembahkan kampanye Kredit Milenial #JagaNama sebagai solusi pembiayaan yang tepat bagi generasi milenial.

#JagaNama adalah program literasi dan edukasi kepada kaum milenial dalam melakukan kredit kendaraan untuk pertamakalinya sekaligus menjaga kredibiltas diri pada setiap transaksi keuangan baik di lembaga kredit atau perbankan.

Pengenalan program edukasi dan literasi #JagaNama kepada generasi milenial ini harus dilakukan sejak dini, agar sejak pengajuan kredit pertama kali, generasi milenial sudah langsung peduli dengan pentingnya #JagaNama terhadap transaksi keuangan di lembaga keuangan

Melalui program Kredit Milenial, MUF memberikan paket kredit bagi kalangan milenial dengan DP dan angsuran ringan, tenor yang panjang, hingga tawaran berbagai hadiah menarik lainnya.

“Mengapa penting #JagaNama setiap melakukan transaksi kredit? Karena setiap transaksi kredit kita akan dicatat oleh biro kredit seperti PEFINDO, atau OJK/SLIK.  Jadi, jika pembayaran angsuran lancar maka akan semakin mempermudah transaksi keuangan selanjutnya (Misal pengajuan kartu kredit, pengajuan kredit kendaraan, pengajuan KPR, pengajuan dana tunai untuk modal usaha dan sebagainya),” ujar Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama Finance.

Lebih jauh lagi Stanley menambahkan, “Jika pembayaran kredit customer tidak lancar, maka akan semakin mempersulit transaksi keuangan kita dan memberikan trank record yang buruk bahkan selanjutnya bisa di black list di semua lembaga keuangan,” ujar Stanley dalam acara Launching Kredit Milenial #JagaNama, hari Kamis, 20/2, di Glass House, Cerita Rasa Restaurant, Jakarta Selatan.

PT Mandiri Utama Finance (MUF) sendiri merupakan perusahaan pembiayaan dengan produk pembiayaan yang lengkap disektor otomotif, yaitu pembiayaan mobil baru, mobil bekas, motor baru, motor bekas, multiguna, serta syariah. MUF berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi nasabah melalui proses yang cepat dan mudah serta suku bunga yang kompetitif. MUF berdiri secara resmi pada tanggal 21 Januari 2015 dan telah terdaftar serta diawasi oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan Nomor 29/ POJK.05/2014.

Rangkaian paket produk menarik yang ditawarkan oleh Mandiri Utama Finance melalui Kredit Milenial mencakup program untuk mobil baru, mobil bekas, motor baru dan motor bekas.

Juga tampil dalam acara press conference Kredit Milenial #JagaNama, Rally Marina dan Alitt Susanto. Sebagai seorang  ‘juara nasional balap mobil’ yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif.

Rally Marina tentu sudah seringkali melakukan transaksi kredit di berbagai lembaga keuangan. Pun begitu dengan Alitt Susanto seorang content creator yang kini memiliki usaha dibidang custom bike dan juga menjadi seorang vlogger otomotif ternama.

“Ya, sebagai bagian dari generasi milenial, Saya sendiri melihat bahwa banyak generasi milenial yang kurang menyadari bahwa segala transaksi kredit mereka sebenarnya tercatat oleh Biro Kredit. Hasilnya, banyak dari mereka yang kemudian menjadi cuek, tidak tertib bahkan tidak peduli jika kemudian melakukan tunggakan pembayaran kredit,” tukas Alitt Susanto yang tampil mewakili kaum milenial.

“Sementara di sisi yang lain, Saya juga melihat banyak para milenial ini masih takut, raguragu bahkan tidak mengetahui bagaimana cara yang tepat dan baik dalam hal mengajukan kredit pada lembaga keuangan, “ sambung Alitt.

Kurangnya informasi mengenai cara kredit atau memiilih lembaga keuangan yang baik membuat banyak dari kaum milenial kemudian terjerat dengan lembaga peminjam keuangan instan atau fintech yang menjanjikan kemudahan uang tanpa persyaratan yang memberatkan namun dengan skema biaya yang tidak jelas dan memberatkan.

“Kedepannya, dengan Kredit Milenial diharapkan kaum muda dapat dengan mudah mendapatkan skema pembiayaan yang sesuai dengan kemampuan mereka dan dengan mengetahui kampanye #JagaNama mereka akan lebih peduli dengan kredibiltas nama baik dengan melakukan pembayaran kredit sesuai dengan jangka waktu yang telah diberikan, dan impian bagi para milenial untuk dapat memiliki kendaraan impian sejak dini dapat terpenuhi dengan mudah,” tutup Stanley.

Reporter-SonnyWibz