Perkuat Segmen Hatchback di Kalangan Anak Muda Kota Surabaya, Auto2000 Hadirkan New Agya

Surabaya, Otomotif1.com – Beberapa jam setelah diluncurkan secara online di Jakarta oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), melalui dealer utamanya di Jawa Timur, Auto2000 Toyota New Agya diluncurkan secara resmi di Kota Surabaya.

Mengambil tempat di dealer Auto2000 Kertanegara, Jl Ir H Soekarno, Merr Kota Surabaya, Auto 2000 selaku main diler dari PT TAM secara resmi meluncurkan Toyota New Agya di Kota Surabaya, Kamis (19/3).

Hadirnya Toyota New Agya semakin mempertegas pentingnya segmen hatchback di Indonesia bagi PT TAM. Toyota New Agya yang tampil setelah mendapatkan penyegaran, terlihat semakin sporty sebagai compact car apalagi ditambah dengan dengan advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini. Sejalan dengan semangat tagline baru yaitu “Start To Never Stop,” New Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

“Toyota Agya merupakan produk penting bagi Toyota. Sejak 2013, Agya menjadi bukti komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan lebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan. Kami bersyukur hingga kini Agya mampu terus menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern. Kami harapkan kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia,” ujar Henry Tanoto, Vice Presiden  PT Toyota Astra Motor saat peluncuran New Agya, Kamis (19/3).

Saat diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern. Dimana di segmennya sendiri sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1% dengan total penjualan 278.465 unit. Capaian baik ini tentunya dapat terwujud karena sedari awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang.

Sementara itu dari Jawa Timur beberapa setelah PT TAM melakukan peluncuran secara online di Jakarta, Auto 2000 Jawa Timur melakukan launching perdana New Agya.

Dalam sambutannya Judianto, Operasional Manager Auto 2000 Jatim mengatakan, kondisi perekonomian saat ini nenabf dirasakan adanya penurunan penjualan mobil baru. Tercatat hingga Maret 2020 penurunan penjualan kendaraan mencapai hingga 10 persen.

“Secara umum penjualan mobil baru, turun 10 persen, dan itu dirasakan semua distributor mobil merek lainnya. Terlebih lagi sekarang ini kondisi perekonomian kian lesu dengan kasus virus Corona. Kami mencoba menggugah pasar dengan meluncurkan New Agya 2020 dan optimis bisa menaikkan penjualan dan menggairahkan pasar mobil di Surabaya,” kata Judianto didampingi dan Faris Henky Irawan, Kacab Auto2000 Kertajaya yang juga korwil Astra Grup Surabaya, Kamis (19/3).

Namun demikian, Judianto optimis mengingat segmen New Agya 2020 untuk keluarga kecil dan menyasar anak muda di Jawa Timur. Hingga kini penjualan di Jatim mencapai 228 unit per bulan. Dari jumlah itu, 54 unit terjual di Surabaya.

Untuk New Agya 2020 Jawa Timur menargetkan penjualan di angka
275 unit/bulan. Dari angka tersebut Surabaya bisa menyumbang sebanyak 80 unit.

Sementara itu, Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern.

“Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Agya lebih sporty dan aggressive yang kami hadirkan melalui New Agya. TAM menargetkan model ini terjual 2.200 unit per bulan,” jelasnya.

Perubahan eksterior New Agya terlihat dari New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide, New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, New Impressive Design Rear Lamp, hingga New Side Body Moulding untuk varian 1.2 G.

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty. Selain itu, New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, di mana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami penyegaran, serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

You might also like