Lawan Covid-19, HDCI Surabaya Stop Touring Sementara Waktu

Surabaya, Otomotif1.com – Semenjak merebaknya wabah virus Corona di tanah air, pemerintah melalui berbagai jajarannya termasuk Kepolisian RI telah mengeluarkan maklumat yang salah satu poinnya adalah melarang segala bentuk keramaian ataupun berkumpulnya orang termasuk Kopdar yang dilakukan oleh para komunitas otomotif.

Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020 ini, disambut baik oleh Ketua Pengcab HDCI Surabaya lewat halaman istagram resminya.

Ketika Otomotif1 menghubungi Ketua Pengcab HDCI Surabaya, Tonny Wahyudi atau yang akrab disapa Bro Yudhi Ndut, Rabu (25/3), beliau menuturkan Bikers khususnya HDCI SUrabaya harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia khususnya warga masyarakat Surabaya, dengan mematuhi segala peraturan yang telah diberikan oleh Pemerintah melalui Kapolri, hal ini demi kepentingan bersama.

“Mari kita tunjukan sikap kewaspadaan kita pada bencana dunia ini dengan menjadi contoh bagi masyarakat luas. Caranya, kita hanya butuh beberapa saat untuk tidak menunjukan aktivitas bermotor secara berkelompok,” ujarnya.

Bro Yudhi juga mengharapkan para bikers yang ada di Kota Surabaya untuk bisa menahan diri dari semua kegiatan yang sifatnya mengumpukan massa seperti Kopdar dan lain sebagainya.

Ketika disinggung mengenai aktivitas HDCI Surabaya selama wabah Covid-19 belum mereda, Bro Yudhi menegaskan HDCI Surabaya dalam rangka menyikapi keadaan saat ini semua kegiatan yang sudah direncanakan seperti touring dihentikan untuk sementara waktu.

“HDCI Surabaya merespon keadaan ini dengan mengadakan beberapa kegiatan sosial yang melibatkan partisipasi seluruh anggota HDCI Surabaya. Beberapa wacana kegiatan yang akan dilaksanakan,adalah diadakannya penggalangan dana atau donasi dari para Anggota HDCI Surabaya pada khususnya dan tidak menutup kemungkinan dibantu oleh Beberapa Sponsor yang bersedia,” imbuhnya lagi.

Langkah yang diambil HDCI Surabaya patut dicontoh oleh para bikers lainnya, dengan mengalihkan touring dan Kopdar menjadi kegiatan amal untuk membantu program pemerintah pusat dan Pemda setempat.

Lebih lanjut Bro Yudhi menuturkan, salah satu langkah atau kegiatannya adalah,Pengumpulan Donasi /Dana yang nantinya akan digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri ( APD ) yang sangat dibutuhkan oleh pihak-pihak Medis di Surabaya khususnya,ini dalam menangani pasien Virus corona baik ODP ataupun PDP yang cenderung meningkat.

“HDCI Surabaya adalah organisasi yang peduli akan aspek sosial dan kemanusiaan. Dalam hal ini dibutuhkan solidaritas dan kebersamaan dalam keluarga HDCI Surabaya untuk berperan serta memerangi virus Corona ini,” tandasnya.

HDCI no Complain No Accident..!!!

 

You might also like