Berdesain Naked Retro Klasik, Honda Luncurkan Honda CB-F Concept 2020

Tokyo-Jepang, Otomotif1.com – Lewat Honda Virtual Motorcycle Show yang digelar pada Jumat (27/3), Honda secara resmi meluncurkan motor konsep dari CB-F melalui pameran online.

Rencananya motor konsep dengan desain naked retro klasik  ini akan diperkenalkan kepada publik pada ajang Tokyo Motorcycle Show 2020. Tapi, akibat wabah Corona ajang tersebut terpaksa ditunda. Dan sebagai gantinya, motor ini akhirnya diluncurkan secara online.

Hadirnya konsep dari Honda CB-F ini sekaligus menandai peringatan 60 tahun kelahiran keluarga CB Series. Lewat konsep ini juga sekaligus mengeksplorasi apa yang harus dilestarikan dan juga apa yang harus berkembang untuk menjaga rentang CB agar tetap tetap hidup abadi dikalangan pecintanya diseluruh dunia.

Mengacu kepada desain, Honda CB-F ini memiliki tampilan klasik retro murni. Hal ini bwerbeda dengan keluarga CB-R Neo Sport Café dimana pada desainnya telah dicampur dengan aura modern. Konsep CB-F adalah perpaduan ambisius dari teknologi mutakhir dengan desain yang memberi penghormatan kepada CB900F (CB750F di Jepang), model global Jepang yang telah menjadi ikon sejati selama lebih dari 60 tahun model CB.

Menggendong mesin berkapasitas 998 cc, DOHC 4-tak, mesin 4-silinder segaris, 4-katup, dan berpendingin cairan dengan mudah meningkatkan putaran dan menghasilkan torsi yang luar biasa. Konsep CB-F didukung oleh struktur tulang belakang pusat baja ringan berkekuatan tinggi.

Garpu depan terbalik menyediakan cengkeraman yang sangat baik di jalan, baik di kota maupun di jalan berkelok-kelok, dan menawarkan nuansa berkendara yang superior. Gandar belakang memiliki lengan ayun Pro-Arm satu sisi aluminium.

Spesifikasi kunci konsep Honda CB-F

Dimensi – (L x W x H / mm) 2.120 x 790 x 1.070

Engine – DOHC 4 langkah, empat silinder, empat katup per kepala, didinginkan cairan

Perpindahan – 998 cc

Transmisi 6-kecepatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here