Pada 4 April 2020, Kawasaki Siap Luncurkan Super Sport Kawasaki Ninja 1000SX di Jepang

Tokyo, Otomotif1.com – Sebuah info menarik datang dari pabrikan raksasa motor asal Jepang, Kawasaki. Pasalnya, pada 4 April 2020 Kawasaki rencananya akan meluncurkan Kawasaki Ninja 1000SX, sebagai pengganti dari Kawasaki Ninja 1000.

Kawasaki Ninja 1000SX akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna – Metallic Graphite Grey / Metallic Diablo Black, Emerald Blazed Green / Metallic Carbon Grey dan Pearl Blizzard White / Metallic Carbon Grey.

Sama seperti Kawasaki Z H2, yang juga akan diluncurkan di Jepang pada 4 April 2020, Ninja 1000SX akan dijual melalui Kawasaki Plaza Network dan tentunya juga untuk konsumennya akan diberikan beberapa hak istimewa termasuk layanan jalan tanpa batas untuk tahun pertama dan garansi 3 tahun.

Ninja 1000SX juga merupakan “Kawasaki Care Model”, dan karenanya konsumennya akan mendapat manfaat dari 5 inspeksi reguler gratis dan 3 kali penggantian oli engine gratis.

Fitur Kawasaki Ninja 1000SX

Dibandingkan dengan pendahulunya, Kawasaki Ninja 1000SX baru adalah motor yang lebih ramah dari segi gas buang dan nyaman sebagai kendaraan untuk perjalanan touring. Hal ini bisa dilihat dari fitur kaca depan baru bisa dikatakan sedikit bisa untuk meningkatkan perlindungan windblast. Selain itu juga desain kursi baru, lebih tebal dan lebih luas yang bertujuan untuk menawarkan tingkat kenyamanan yang lebih baik. Ini akan memungkinkan pengendara untuk menempuh jarak yang lebih panjang dengan nyaman.

Ninja 1000SX memiliki knalpot satu sisi, sedangkan pada sisi penerangan Ninja 1000SX menggunakan teknologi LED penuh, konstruksi fairing tiga bagian dan fender depan gaya supersport dengan ukuran 41 mm USD di bagian depan, dan untuk meredam kejut motor ini dilengkapi dengan kompresi dan rebound redaman dengan penyesuaian pegas preload.  Sementara untuk menahan guncangan pada bagian belakang ditangani oleh back-link horisontal, mono-shock bermuatan gas dengan redaman pantulan dan penyesuaian preload pegas.

Sedangkan untuk pengereman, cakram semi-mengambang ganda 300 mm dengan kaliper radial-mount ganda, monobloc, 4-piston dipasang di depan dan cakram 250 mm tunggal dengan kaliper piston tunggal ada di bagian belakang.

Kawasaki Ninja 1000SX Electronics Fitur

Layar warna TFT 4,3 inci yang serba baru dengan konektivitas ponsel cerdas Bluetooth juga telah ditambahkan di Ninja 1000SX. Ini bekerja dengan App Rideology Kawasaki. Untuk keselamatan, ada Bosch IMU yang menghadirkan Kawasaki Cornering Management Function (KCMF). Kawasaki Traction Control (KTRC), pemilihan Power Mode dan Kawasaki Intelligent Anti-lock Brake System (KIBS) semakin meningkatkan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 1000SX

Kawasaki Ninja 1000SX sebagai motor sport touring dibekali dengan mesin berpendingin liquid 1.034 cc, 4-silinder segaris yang menghasilkan tenaga maksimum 142 PS pada 10.000 rpm dan torsi puncak 111 Nm pada 8.000 rpm. Mesin ini terhubung ke gearbox 6-speed. Ada juga clutch assist dan slipper serta Kawasaki Quick Shifter (KQS).

Informasinya Kawasaki Ninja 1000SX baru akan diluncurkan untuk pasar lokal dan baru memasuki pasar international pada akhir tahun ini.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -