Volkswagen Siap Pamerkan Konsep SUV Atlas 5-Penumpang di New York

Akan di produksi di pabrik Chattanooga, Tennessee

New York, Otomotif1.com – Volkswagen dalam pengembangan mobil SUV terbarunya akan menghadirkan model SUV 5-penumpang, 2-baris dari Atlas. Model baru ini akan diproduksi di pabrik perakitan di Chattanooga, Tennesse. Sementara nama resmi untuk SUV berbasis Atlas ini belum dikonfirmasi, versi konsep akan ditampilkan pada ajang New York Auto Show bulan depan.

Volkswagen ingin menawarkan lebih banyak model mobil SUV untuk pasar Amerika Serikat. Bahkan pada Chicago Auto Show, pabrikan asal Jerman ini berencana menambah dua model SUV selain Atlas dan Tiguan.

SUV terbaru Volkswagen akan dibangun dari basis modular MQB seperti halnya Atlas dan Tiguan. Dalam keterangan resminya, Volkswagen menyatakan SUV tersebut dibuat dan didesain khusus untuk pasar Amerika Serikat.

Penjualan mobil SUV Volkswagen saat ini telah mencapai 54% dari total wholesales di Amerika Serikat, dimana model Atlas dan Tiguan menjadi paling laris dan menjadi SUV terlaris pada bulan lalu.

Volkswagen akan menambah investasi senilai $340 juta dolar untuk persiapan SUV terbarunya di Chattanooga. Saat ini pabrik tersebut telah merakit Volkswagen Atlas dan Passat.

You might also like