Wuling Motor Siapkan Baojun 530 Untuk Memanaskan Pasar SUV 2018

Surabaya, Otomotif1.com – Wuling Indonesia nampaknya tidak main-main untuk mendatangkan SUV andalannya yang akan menjadi pesaing Honda CR-V dan Mitsubishi Xpander di tahun 2018 ini. Pabrikan asal Cina ini sepertinya begitu percaya diri untuk memanaskan pasar SUV di tahun 2018, hal ini terbukti karena baru saja mereka meluncurkan model SUV Boujun 530.

Bojun adalah merek entry level joint venture SAIC-GM-Wuling, di mana General Motors memiliki 43% saham. Mitra lainnya adalah SAIC (alias Shanghai Auto) dan Wuling Automotive.

Peluncuran Wuling SUV Baojun 530 di China

SAIC dan GM juga terikat dalam usaha patungan raksasa Shanghai-GM yang membuat Buick, Chevrolet, dan mobil Cadillac untuk pasar Cina.

Baojun 530 adalah SUV dengan 5 penumpang dan pihak Wuling sendiri sangat berharap nantinya produk ini akan menjadi unggulan baru dari jajaran produknya. Saat ini Wuling Motors memiliki beberapa model SUV yang cukup populer di Cina, seperti Baojun 510, 530, dan 560.

Pada Baojun 530, Wuling memberikan dua pilihan mesin yaitu 1.8L dan 1.5L turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau DCT enam percepatan. Sementara untuk kapasitas 1.8L nampaknya menggunakan mesin yang sama digunakan Wuling Cortez yang saat ini sudah beredar di pasar Indonesia.

Beberapa produk otomotif seperti Fortuner, CR-V bahkan sampai Xpander layak waspada, karena harga yang ditawarkan pihak Wuling Motors bisa saja jauh dibawah harga yang sudah ditawarkan selama ini oleh mereka.

Menurut pihak Wuling Motor, merek Baojun sebagian besar ditujukan untuk kota-kota tingkat kedua dan ketiga di mana konsumen cenderung lebih konservatif daripada di kota-kota besar.

Untuk fitur, Baojun 530 sudah dilengkapi dengan layar sentuh ukuran 8 inci yang terkoneksi dengan WiFi.

Pada baris kedua, terdapat sunroof besar sehingga interior Baojun 530 nampak lebih luas.

SUV Terbaru Wuling Baojun 530

Bila tidak aral melintang, rencananya Wuling Indonesia akan merilisnya di bulan Agustus 2018, tentunya Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Honda CR-V 1.5T, dan Nissan X-Trail bahkan Mitsubishi Xpander layak waspada. Pasalnya, harga yang ditawarkan Wuling Indonesia jauh di bawah harga mereka.

Baojun 530 dibanderol dengan harga 78,800 yuan (Rp171 jutaan) hingga 119,800 yuan (Rp260 jutaan).