Tampang Motor Sport Terbaru Suzuki Muncul di Cina Dengan Label HJ300-A

 

Beijing, Otomotof1.com – Mitra Suzuki di Beijing, Haojue baru-baru ini telah mengajukan untuk desain sepeda motor naked yang diberi kode HJ300-A. Sebagai informasi, rekanan Suzuki di Cina yaitu Haojue selama ini telah membuat beberapa produksi sepeda motor Suzuki yang sudah lalu-lalang di Indonesia sebut saja GW250 (Thunder 250), GSX-250R dan V-Strom 250.

Haojue adalah perusahaan rekanan Suzuki di China yang memproduksi dan menjual Suzuki kendaraan roda dua di negara ini, terlepas dari model mereka sendiri. Salah satu modelnya yang telah bocor dan sudah diterbitkan dikalangan media international mengisyaratkan saat ini Haojue tengah mempersiapkan tampilan GSX-S300 sebagai penantang Yamaha MT25.

Seperti dilansir financial express Rabu (11/4), Haojue saat ini tengah mengajukan paten desain untuk sepeda motor naked terbarunya ini yang disebut “HJ300-A”.

Hak paten ini sendiri sudah diajukan oleh perusahaan induk Haojue, Dachangjiang Group Co yang berbasis di Beijing RRC. Nama ini mengikuti struktrur pengkodean nama khas perusahaan dan mempertegas bahwa motor Haojue dan tidak dilabeli Suzuki.

Sebagai mana kita ketahui beberapa produk dari Haojue yang sudah bereda di Indonesia dalam label Suzuki seperti GW 250 (Suzuki Thunder 250), GW125 (Thunder 125), GSX-250R dan V-Strom 250, maka bukan tidak mungkin HJ300 dapat dijadikan petunjuk untuk pengembangan GSX-S300 atau GSX-S250 untuk pasar di Indonesia.

Secara desain, Haojue sama persis dengan V-Strom 250 yang sudah beredar. Namun demikian, mesin tidak persis sama dari gambaran yang sudah bocor tersebut dapat terlihat identic dengan engine pararel-Twin 299cc, SOHC, sedikit sama persis dengan yang dipakai GSX-250R dan V-Strom 250.

Sementara pada bagian siklus termasuk garpu depan terbalik, dan monoshock belakang. Rem termasuk cakram di kedua ujungnya, dengan ABS.

Desain motor ini mengingatkan pada Suzuki GSX-S750, lengkap dengan penutup tangki berotot, ban belakang gemuk dan knalpot gemuk. Sistem pencahayaan tampaknya merupakan urusan semua LED, dan instrumentasi cenderung menjadi unit digital.

Versi Cina, HJ300-A dikabarkan akan diluncurkan tahun depan. Namun demikian, apakah HJ300-A akan hadir dalam nama Suzuki dalam wujud GSX-S300, kita tunggu saja.

You might also like