Generasi Terbaru Suzuki Ertiga 2018, Akan Menggunakan Dasboard Maruti Dzire

 

New Delhi, Otomotif1.com – Sedikit demi sedikit detail mengenai generasi terbaru Suzuki Ertiga 2018 mulai terkuak. Dari mulai perubahan dimensi, bahkan sekarang detail interior dari generasi terbaru Suzuki Ertiga 2018 mulai terlihat.

Seperti dilansir indianautosblog.com, pada interior khususnya dashboard LMPV terbaru Suzuki ini berkiblat pada salah satu produk Suzuki Maruti India, yaitu Maruti Dzire.  Sebagai informasi, baik Suzuki Swift, Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift Dzire di masa lalu merupakan produk yang sebasis, dan oleh karena itu tidaklah mengejutkan jika ketiganya berbagi desain interior, khususnya dashboard.

Dashboard Suzuki Ertiga Dreza

 

Generasi terbaru Suzuki Ertiga 2018 ini, sedikit mendapat ubahan yang cukup drastis dalam urusan dashboard. Kalau kita lihat pada gambar ini, jelas sekali perbedaannya dashboard pada generasi terbaru Suzuki Ertiga 2018 ini lebih minimalis dan sudut yang lebih mengotak jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Sumber lain menyebutkan, jika ada beberapa perbedaan pada desain interior, khususnya dibagian tuas transmisi dan beberapa tombol. Meski dashboard Maruti Dzire hampir identik dengan dashboard Swift, dashboard Maruti Dzire memiliki kontrol AC yang berbeda dan ventilasi AC yang dipasang secara terpusat. Laporan itu menambahkan bahwa kursi akan berbeda jika dibandingkan dengan Dzire dan akan menjadi head unit.

Dasbor generasi baru Suzuki Ertiga 2018 yang hampir identik dengan Maruti Dzire

 

Bocoran lainnya terdapat pada corak kursi yang ada pada Suzuki Ertiga 2018, dimana corak kursinya akan dibuat berbeda dibandingkan dengan Maruti Dzire maupun dengan Suzuki Ertiga yang selama ini sudah beredar di Indonesia. Menurut informasi, corak kursi pada Suzuki Ertiga 2018 benar-benar menggunakan corak yang paling baru.

Bocoran terakhir adalah head unit yang disematkan pada Suzuki Ertiga 2018. Sistem hiburan yang diusung oleh Suzuki Ertiga 2018 sudah dipastikan sangat berbeda jika dibandingkan dengan versi Maruti Dzire. Pada Maruti Dzire menawarkan top-end dengan sistem touchscreen 7-inchi smartplay. Dalam hal ukuran, Suzuki Ertiga 2018 kemungkinan akan menggunakan layar yang lebih besar dari yang sudah ada saat ini.

Dalam hal dimensi, Suzuki Ertiga 2018 akan lebih besar secara keseluruhan. Hal ini bisa dilihat ukuran dimensi belakang yang diperpanjang, LMPV ini kemungkinan akan menampilkan peningkatan ruang baris ketiga dan ruang bagasi. Ini didasarkan pada versi peregangan dari platform Heartect ringan yang mendukung Swift dan Dzire.

Suzuki Ertiga 2018 sendiri dijadwalkan akan hadir di Indonesia pada gelaran IIMS 2018. Pasar Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai penyelenggara world premiere LMPV milik Suzuki ini, meski pengembangannya sendiri dilakukan di India sana.

You might also like