Small RS Concept, Calon Honda Brio Model Terbaru

Jakarta, Otomotif1.com –  Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Small RS Concept dengan konsep dan karekter sporty yang sangat sesuai dengan karakter anak muda. Small RS Concept yang digadang-gadang sebagai penerus Honda Brio generasi baru ini dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific.

Honda Small RS Concept merupakan implementasi dan inovasi tiada henti dari Honda yang senantiasa menekankan semangat sporty, terutama dalam line up mobil berukuran kecil. Sebagai mobil konsep, mobil ini mempresentasikan visi Honda tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil sport kecil:, Tutur President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe di IIMS 2018 kemarin.

Dilihat dari segi tampilan dan juga ukurannya. Mobil konsep Honda ini digadang sebagai perwujudan Honda brio generasi selanjutnya. Melihat namanya yang bertema “Small” artinya kecil, RS Concept masuk kedalam mobil perkotaan (City car) kecil. Tidak mungkin sepertinya, ia menjadi penerus Honda Jazz apalagi Mobilio.

Mencermati desain Honda Small RS Concept sebagai penerus Honda Brio nantinya. RS Concept mengambil elemen desain Honda Jazz, BR-V dan juga Mobilio. Penerus Honda Brio ini juga mirip dengan Honda Amaze sedan yang telah dikembangkan terlebih dahulu oleh Honda Thailand dan diperkenalkan di India. Dimana memang dari awal generasi pertama, Honda Brio menggunakan platform dari Amaze.

You might also like