Inilah Mobil Anak Muda yang Irit Bahan Bakar dan Berkualitas

Faktanya, kebutuhan mobil, kini tidak hanya dimiliki orang dewasa, tetapi juga anak-anak muda. Anak muda pun juga membutuhkannya untuk bekerja, sekolah maupun kuliah. Namun dilihat dari segi usia dan kebutuhan, tentu selera mobil orang dewasa dan anak muda tentu berbeda.

Anak muda cenderung menginginkan mobil berpenampilan sporty dan trendy. Anak muda mayoritas juga menginginkan mobil dengan irit bahan bakar dan harganya pun tidak terlalu mahal.

Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa mobil anak muda yang berkualitas, dengan harga miring namun juga memiliki bahan bakar yang irit. Lalu apa saja beberapa mobil yang dimaksud? Simak dibawah ini :

  1. Daihatsu Ayla

Mobil Daihatsu Ayla termasuk kedalam mobil LCGC yang cukup populer di Indonesia. Penjualannya pun sangat tinggi dipasaran. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai 109 Juta rupiah saja. Meskipun murah, namun mobil ini tetap dibekali mesin 1KR-DE dengan kapasitas 1000 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 65 Ps. Kelebihan lainnya dari mobil ini adalah kabinnya yang cukup luas sehingga dapat menampung 5 orang didalamnya. Dilihat dari desain interior dan eksteriornya pun benar-benar mencirikan gaya anak muda yang fresh dan juga trendy.

  1. Honda Brio Satya

Mobil Brio satya masih dikategorikan sebagai mobil baru. Bahkan mobil ini meraih penghargaan LCG terbaik. Tak heran jika mobil ini cukup dinikmati konsumen Indonesia. Tidak hanya harganya yang terjangkau, konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit. Dari segi keamanannya pun tidak perlu diragukan lagi, karena Honda selalu memprioritaskan keamanan konsumen produk-produknya. Mobil ini memiliki desain yang sporty dan berkelas untuk anak muda. Honda Brio Satya sudah disenjatai dengan mesin SHOC i-VTEC+DBW yang diklaim daoat mengefisiensikan penggunaan bahan bakar, sehingga dengan 1 liter bahan bakar saja, mobil ini dapat melaju hingga 21,2 km. Harganya sudah bisa membayangkan? Untuk harga, mobil ini dibanderol mulai dari 131 Juta rupiah untuk versi terendahnya.

Baca Juga ( Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio )

  1. Datsun Go+ Panca

Mobil ini memiliki kesan cukup mewah namun tetap terlihat elegan dan sporty khas anak muda. Mobil ini masuk kedalam kategori LCG yang pastinya memiliki konsumsi bahan bakar yang irit namun tetap bersifat ramah lingkungan. Mobil ini didukung dengan mesin petrol Engine berkepasitas 1.198 cc yang memunculkan performa cukup tangguh.

  1. Suzuki Karimun Wagon R GS

Rekomendasi mobil murah dan berkualitas lainnya adalah Suzuki Karimun Wagon R GS. Mobil produksi Suzuki ini dibekali mesin DHOC 3 Silinder yang berkapasitas 1000 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 90 Np. Meskipun murah, mobil ini dapat mencapai kecepatan maksimum 120 km/jam.

Mobil ini memiliki body sangat unik karena terlihat kotak namun tetap lincah digunakan dijalanan perkotaan. Mobil ini juga sudah didukung multi point injection yang mana membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Untuk satu liter saja, mobil ini dapat menempuh 20,7 km. Cukup irit bagi anda yang masih pelajar atau kuliah bukan? Bagaimana, tertarik dengan Suzuki Karimun Wagon R GS?

  1. Toyota Agya

Mobil Agya juga menjadi salah satu mobil anak muda yang murah namun cukup digemari anak muda saat ini. Mobil ini hanya dibanderol dengan harga 139 Juta rupiah. Dengan desain yang mengikuti trend dan juga konsumsi bahan bakarnya yang cukup irit. Mobil ini disenjatai dengan mesin 1KR DHOC berteknologi Electronic Full Injection. Konsumsi bahan bakarnya, untuk 19 KM hanya dibutuhkan 1 liter saja. Kemampuannya sebagai city car tidak diragukan lagi karena dapat mengeluarkan tenaga yang cukup besar.

  1. Kia Picanto

Kia picanto adalah mobil murah dan juga berkualitas yang juga sangat direkomendasikan. Mobil ini bisa didapatkan hanya dengan harga 151 Juta rupiah, mungkin sedikit lebih mahal daripada mobil-mobil yang telah dijelaskan diatas. Namun mobil ini didukung oleh mesin KAPPA 1.2 MPI Engine Dual CVVT berkapasitas 2 Liter. Teknologi Eco Mode juga terdapat pada mobil ini, yang ia dapat memberikan informasi kepada pengemudi mengenai pemakaian bahan bakar sehingga konsumsi bbm dapat lebih efektif. Hal ini dapat terbukti dengan penggunaan 1 liter bahan bakar untuk menempuh perjalanan hingga 19 km. Selain murah dan irit, mobil ini juga memiliki desain trendy sehingga anak-anak muda sangat tertarik. Bagaimana, apakah anda juga tertarik?

  1. Mitsubishi Mirage

Mobil ini resmi diluncurkan pada tahun 2012. Mobil ini salah satu mobil yang direkomendasikan untuk anak muda. Mobil ini disenjantai dengan mesin yang disematkan didalam teknologi DHOC MIVEC berkapasitas 1.193 cc. Selain itu, juga didukung teknologi ECI-MPI membuat konsumsi bahan bakar menjadi semakin irit hingga dapat menempuh perjalanan 22,4 KM/liter. Tampilannya yang sporty dan elegan menjadi kelebihan tersendiri dari mobil ini, harganya pun tidak terlalu mahal.

  1. Honda Jazz

Tampilan eksterior mobil ini sangat memukau, dengan gaya dinamis dan sporty sehingga sangat cocok dikendari oleh anak muda, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pekerja. Dukungan mesinnya juga tak kalah tangguh, karena ia dapat mengeluarkan tenaga hingga 120 Ps pada putaran 6000 rpm. Dukungan teknologi Drive By Wire membuatnya memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit karena dapat mengontrol throttle Valve yang akan membuat akselerasinya menjadi lebih presisi. Bukan hanya itu, mobil ini pun juga sudah didukung dengan fitur keamanan yang canggih seperti dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Pedestrian Protection dan masih banyak yang lainnya. Untuk harga sendiri juga murah namun lebih mahal daripada mobil-mobil yang telah kita bahas diatas yakni dibanderol dengan harga 199 Juta rupiah.

 Baca Juga ( Kelemahan Mobil Matic )

Nah, itu tadi daftar-daftar mobil yang sangat cocok bagi anak muda, karena disamping irit dan berkualitas, harganya pun tidak terlalu mahal. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel di otomotif1. Tunggu artikel-artikel luar biasa selanjutnya. Salam.

 

 

You might also like