Mobil Termahal Di Dunia Yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa produsen mobil di dunia ada yang berlomba-lomba untuk memperoduksi mobil yang terbatas produksinya (Limited Edition) dengan harga puluhan milyar rupiah. Mobil paling mahal didunia adalah lambing kemewahan saat ini. Namun produsen mobil tersebut menjual mobil-mobil mereka dengan harga fantastis tentu ada alasannya, karena mesin yang ditawarkan juga tak kalah luar biasa dan tidak perlu diragukan lagi.

Artikel hari ini akan membahas mengenai beberapa mobil termahal didunia. Apa saja mobil-mobil yang dimaksud? Simak terus artikel dibawah ini.

  1. Maybach Exelero ($8 Million)

 

http://latestcarsuper.blogspot.co.id

Mobil termahal didunia yang pertama adalah Maybach Exelero. Harganya yang sangat fantastis yakni ($8 Million) atau jika dibentuk dalam bentuk rupiah sekitar 116 Milyar rupiah. Mungkin anda bertanya-tanya, apa yang membuat mobil ini memiliki harga selangit. Mobil ini dibanderol dengan harga 116 Milyar karena memang desain mobilnya yang sangat unik. Maybach Exelero juga memiliki tampilan sporty dan juga mewah.

Mobil ini diproduksi oleh produsen mobil asal jerman pada tahun 2005. Mesin yang digunakan merupakan mesin tipe V12 Twin-Turbo berkapasitas 5908 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 700 hp pada putaran 5000 rpm dan torsi maksimum 1020 Nm pada putaran 2500 rpm. Maybach Exelero dapat mencapai top spees hingga 351 km/jam pada tes kecepatan tepatnya di Nardo Italia.

Asal anda tahu saja, rancangan desain dari mobil Maybach Exelero ini dibantu oleh mahasiswa Pforzheim College. Pada bagian interiornya, mobil ini didesain dengan tampilan modern dan juga dilengkapi fitur-fitur yang sangat canggih. Mobil ini hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas yakni hanya 1 unit saja didunia.

  1. Koenigsegg CCXR Trevita ($4.8 Million)

 

www.youtube.com

Mobil kedua termahal didunia adalah Koenigsegg CCXR Trevita. Harga mobil ini dibanderol dengan harga 4.8 Juta US Dollar atau 67 Milyar bila dijadikan bentuk rupiah. Mobil ini datang dari produsen mobil asal swedia.

Mesin yang digunakan merupakan mesin yang didukung teknologi V8 Supercharged dengan dual output serta dapat menghasilkan tenaga hingga 1.018 hp serta torsi maksimum mencapai 1.080 Nm.

Mesin mobil yang sangat canggih inilah yang membuat mobil ini menjadi mahal. Bahkan mobil ini diklaim menjadi mobil tercepat didunia karena dapat mencapai top speed hingga 410 km/jam. Tak lupa untuk akselerasinya, mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.9 detik.

Dilihat berdasarkan desainnya. Terlihat sangat futuristik. Salah satu yang membuat mobil ini spesial adalah warna putih pada mobil ini, karena memang warna putih dari mobil ini bukanlah berasal dari cat atau lapisan film namun dibuat dengan material serat karbon putih premium. Sedangkan untuk bagian suspense depan belakang, mobil ini dilengkapi dengan double Wishbones, Pushrod Operated serta two Way Adjustable VPS gas Hydraulic Shock Absorbers.

  1. Lamborghini Veneno ($4.5 Million)

/www.gta5-mods.com

Mobil selanjutnya, adalah Lamborghini Veneno. Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yaitu 4,5 Juta US Dollar atau setara dengan 6,3 Milyar rupiah.

Mobil ini pertama kali dipamerkan ke publik pada tahun 2013 di Geneva Motor Show. adalah Lamborghini Veneno didesain dengan tampilan sporty dengan lekukan bodi aerodinamisnya yang menggunakan material carbo fiber sehingga, bobot mobil ini terasa sangat ringan.

Yang membuatnya mahal lagi adalah bagian eksterior mobil. Bagian eksterior Lamborghini Veneno terbuat dari kombinasi serat karbon dengan warna abu-abu metalik. Mesin yang digunakan merupakan tipe V12 dengan kapasitas 6,5 liter dengan teknologi fast shifting 7 speed ISR transmission, sehingga mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik.

Lagi terkait mesinnya. Mesin mobil ini juga mampu mengeluarkan tenaga hingga 750 hp serta torsi maksimum mencapai 8400 rpm. Sedangkan untuk top speednya. Mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 335 km/jam. Pada bagian front end dari mobil ini, sangat terlihat didesain sedemikian rupa. Agar aliran udara dapat sempurna dan downforce. Karakteristik yang cukup terlihat pada mobil satu ini adalah bentuk Y dari lampu sudut depan hingga mencapai fender dan pintu gunting.

  1. Lykan Hypersport ($3.4 Million)

 

dangeruss.deviantart.com

Apakah anda menyadari bahwa mobil sempat tampil dalam film Fast and Furious 7 yang ditayangkan pada 1 April 2015 lalu? Semenjak mobil yang satu ini tampil didalam film tersebut, mobil ini menjadi mobil yang paling dicari didunia. Lykan Hypersport merupakan produksi asli dari Negara timur tengah yaitu W Motors.

Harga dari Lykan Hypersport sendiri adalah mencapai 3,4 US Dollar atau sekitar 43,6 Milyar rupiah. Namun memang harga yang mahal ini, sebanding dengan mesin yang ditawarkan.

Mesin yang digunakan pada mobil ini adalah tipe twin turbo charged flat six yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 750 Ps dan Torsi maksimum mencapai 1000 Nm. Top speed nya sendiri mampu mencapai kecepatan 394.2 km/jam serta mampu mencapai kecepatan 0-96.5 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik.

Tidak hanya itu, faktor yang membuat mobil ini mahal adalah jok mobilnya. Jok mobil dari mobil ini berbahan kulit yang dijahit dengan menggunakan emas, lampu LED yang dilapisi dengan berlian serta desai interior yang eksklusif dari Cyrus Klepscys.

  1. Bugatti Veyron ($3.4 Million)

 

id.wikipedia.org

 

Mobil paling mahal didunia selanjutnya adalah Buggati Veyron. Buggati Veyron adalah mobil produksi anak perusahaan Volkswagen AG. Buggati Veyron dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar 3-4 Juta US Dollar atau setara dengan 43,6 Milyar rupiah. Asal anda tahu saja, nama mobil ini pun diambil dari salah satu pembalap yang berhasil memnangkan balapan 24 Jam di Le-Mans, prancis yaitu Pierre Veyron pada tahun 1939.

Untuk masalah performa, mobil ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 2,5 detik saja. Sistem transmisinya pun menggunakan  7 Speed DSG Sequential.

Sayangnya, mobil ini diproduksi sangat terbatas untuk keperluan komersil. Tipe mesin yang digunakan adalah 64v DOHC quad turbocharger yang memiliki kapasitas 8,0 Liter. Sedangkan untuk kecepatan maksimal mobil ini adalah sekitar 408.47 km/jam. Luar biasa bukan?

Kursi penumpang Buggati Veyron hanya dua kursi penumpang didalamnya. Untuk masalah keamanan, tentunya mobil ini memberikan fitur-fitur terbaik sehingga menjamin keamanan penumpang didalamnya.

  1. Ferrari F60 America ($2.5 Million)

 

www.gta5-

Sudah tidak asing lagi kan dengan mobil yang satu ini? Mobil keluaran Ferarri ini mungkin menjadi salah satu mobil yang spesial, karena diproduksi untuk memperingati 60 Tahun Ferarri ada di Amerika. Namun faktanya, mobil ini hanya diproduksi sangat terbatas yakni hanya 10 unit saja. Ferarri F60 ini dibanderol dengan harga lumayan mahal yaitu sekitar 2 Juta US Dollar atau sekitar 25,6 Milyar rupiah.

Mesin mobil yang digunakan adalah tipe mesin v12 berkapasitas 6,2 liter yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 740 hp dan torsi 690 Nm. Sedangkan untuk top speednya, mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 120 km/jam.

Bicara tentang eksterior mobil ini. Ferarri melakukan modifikasi eksterior dengan model atap terbuka dengan kombinasi warna merah dan hitam serta pemasangan roll hop dibalik jok. Selain itu, keunikan lainnya adalah lekukan body mobil yang tampil aerodinamis dan futuristik. Mobil ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 60 Mph hanya dalam waktu 3,1 detik. Ferarri F60 ini dipamerkan pada gala dinner di Beverly hills City Hall, bahkan kabarnya seluruh unit kendaraan Ferarri F60 Habis terjual.

Baca Juga ( Tour Ferrari Portofino 20 Unit Ferrari Melintasi Daratan Eropa )

  1. Lamborghini Sesto Elemento ($2.2 Million)

 

www.millionplus.com

Mobil termahal didunia selanjutnya adalah Lamborghini Sesto Elemento. Mobil ini dibanderol dengan harga 2,4 US Dollar atau sekitar 33,6 Milyar rupiah. Meskipun harganya cukup mahal, namun sebanding dengan performa mobil yang akan diberikan nantinya.

Mesin yang digunakan merupakan tipe V.10 5,2 liter dengan yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 570 Ps dan dapat mencapai kecepatan maksimum diatas 300 km/jam. Untuk kemampuan akselerasinya, mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik saja.

Jika bicara eksterior. Bagian eksterior mobil ini didesain dengan tampilan yang agresif serta dibekali dengan teknologi-teknologi yang sangat canggih. Bagian body mobil dibalut dengan serat karbon yang diperkuat dengan plastik. Bahkan material ini hanya digunakan pada pesawat Boeing saja.

Sedangkan bagian interiornya, didesain dengan tampilan nyaman dan mewah. Mobil yang dipamerkan dalam paris Motor Show ini hanya diproduksi terbatas sekitar 12 unit kendaraan saja.

 

Nah, kira-kira itu tadi ulasan mengenai beberapa mobil paling mahal didunia. Semoga informasi diatas membantu anda dalam menambah wawasan anda terkait dunia otomotif. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel di otomotif1. Tunggu artikel-artikel selanjutnya. Salam.

You might also like