Inilah 5 Mobil Yang Cocok Untuk Keluarga dan Tak Kalah Irit

 Pilihan mobil, orang yang sudah berkeluarga dan belum tentu saja berbeda. Seseorang yang sudah berkeluarga, umumnya mencari mobil dengan jumlah muatan penumpang lebih banyak. Agar bepergian bersama keluarga akan lebih nyaman dan juga aman.

Berikut adalah tips-tips memilih mobil yang cocok untuk anda jadikan mobil keluarga :

  1. Pilihlah mobil yang dapat menampung banyak penumpang didalamnya. Hal ini merupakan pertimbangan pertama karena anggota keluarga, umunya banyak. Jumlah tempat duduk atau seat pastikan sesuai dengan jumlah anggota keluarga anda, sehingga anda dapat menampung seluruh anggota keluarga saat bepergian kemana-mana.
  2. Point terpenting kedua adalah perhatikan kapasitas mesin mobil yang akan anda pilih. Mesin mobil sering dinyatakan ke dalam bentuk besaran volume silinder semisal 1000 cc, 1300 cc dan lainnya. Asal anda tahu saja semakin besar kapasitas mesin mobil maka akan semakin besar tenaga yang akan dihasilkannya. Tentunya jika anda ingin memilih mobil yang cocok untuk keluarga harus didukung dengan kemampuan mesin mobil yang dapat melaju dengan cepat.
  3. Tips lain dalam memilih mobil keluarga adalah memperhatikan pemakaian bahan bakar mesin mobil. Sebaiknya anda juga memilih bahan bakar yang hemat atau irit, karena nantinya anda akan lebih sering bepergian bersama keluarga.
  4. Yang terakhir adalah perhatikan fitur kenyamanan dan keselamatan dalam memilih mobil untuk keluarga anda. Untuk fitur keselamatan, pastikan pada setiap seat terdapat sealbelt, setiap pintu dan jendela mobil memiliki sistem penguncian otomatis, sehingga aman bagi anak-anak anda, terutama dengan usia masih kecil. Sistem keamanan lainnya adalah yang dilengkapi dengan Airbags dan rem ABS (Anti Lock Breaking System).

Baca Juga ( Mobil yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga dan Wanita Karier )

Dengan memperhatikan tips-tips diatas, berikut adalah beberapa daftar mobil yang cocok untuk keluarga dan sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga :

  1. Kijang All New Inova

 

www. Youtube.com

Kijang All New Innova adalah mobil pertama yang direkomendasikan sebagai mobil keluarga. Alasan rasional yang pertama adalah dari segi kenyamanannya. Mobil ini dilengkapi oleh velg yang berukuran 16 Inci (Khusus Kijang Innova Tipe Q Ukuran 17 Inchi). Kijang All New Innova juga didesain dengan tampilan sporty. Desain interior dan eksteriornya sangat mewah, interior mobil Kijang All New Innova dikombinasikan dengan instrument panel modern yang dapat membuat anda dan keluarga akan semakin nyaman didalamnya.

Selain itu, seat kursi didalamnya juga cukup banyak, yakni dapat menampung 7 orang didalamnya dengan 3 seat yang ada. Fitur tambahan lainnya yang ada pada Kijang All New Innova adalah fitur AC dan saran hiburan dengan layar 8 Inchi. Ditambah dengan fitur media yang lengkap didalamnya.

Untuk masalah mesin, All New Kijang Inova memberikan dua pilihan yang berbeda. Varian mesin diesel kapasitas silinder 2.393 cc dan varian bensin dengan mesin berkapasitas 1.998 cc. Untuk versi bensin, mobil ini disenjatai dengan mesin tipe 4 silinder segaris, 16 katup, DHOC, VVT-i. Peforma yang dihasilkan dapat mencapai tenaga maksimal 136 Ps pada 5.600 rpm dan torsi maksimal sebesar 18,6 Kgm pada 4000 rpm.

Untuk mesin diesel nya sendiri sudah dilengkapi tipe 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, VVT-i yang berkapasitas 2494 cc. Mesin yang digunakan merupakan mesin D-4D atau Diesel Direct Injection 4-langkah. Mesin ini menggunakan sistem suplai bahan bakar dengan jenis common rail diesel sehingga suplai bahan bakar akan sangat terkendali.

B. Toyota Grand New Avanza

 

http://belitoyotaku.com

Mobil yang direkomendasikan untuk keluarga yang lainnya adalah Toyota Grand New Avanza. Mobil ini Didesain dengan tampilan luar kokoh dan elegan, Disamping itu ruang kabin yang luas menjadi keuntungan sendiri bagi yang memiliki jumlah anggota keluarga banyak.

Didalam terdapat fitur media layar sentuh berukuran 6,1 inci yang siap menghibur penumpang didalamnya. Untuk masalah mesin, Grand New Avanza memberikan dua pilihan mesin. Mesin berkapasitas silinder 1,3 liter dengan mesin 1.500 cc dan Mesin berkapasitas 1,5 liter dengan mesin 1.500 cc. Meskipun memiliki kubikasi yang berbeda, namun basis mesin Grand New  Toyota Avanza tetap sama.

Toyota mensenjatai mobil ini dengan tipe mesin DOHC 4silinder 16 katup dengan teknologi dual VVT-i. Teknologi yang cukup canggih ini dibantu dengan sistem pasokan bahan bakar EFI mampu membuat mobil ini tetap bertenaga dan hemat bahan bakar. Mesin mobil nya mampu menghasilkan tenaga 95,5 Ps pada  putaran 6000 rpm. Untuk torsi maksimum hingga 12,3 Nm pada 4200 rpm.

Untuk fitur keamanan sendiri, mobil ini telah dilengkapi fitur side-impact beam,key immobilizer, dan SRS airbags. Sehingga dapat menambah rasa nyaman anda untuk bepergian bersama keluarga dengan Grand New Avanza ini. Mobil ini ada dua jenis di pasaran, yaitu dalam tipe transmisi otomatis dan manual.

C. Suzuki New Ertiga

 

www.spesifikasiharga.net/

Rekomendasi mobil keluarga selanjutnya adalah Suzuki New Ertiga. Mobil ini didesain berbeda dengan eksterior yang lebih sporty, sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

Dilihat dari mesinnya. Suzuki New Ertiga mengandalkan mesin K14B dengan silinder 1.373 cc dan 16 katup, mesin ini memiliki performa maksimum 92 PS pada putaran mesin 6000 rpm. Untuk torsi maksimum yang dikeluarkan, dapat mencapai 130 Nm pada putaran 4000 rpm, ditambah dengan teknologi Multi Point Injection, ini membuat New Ertiga menjadi sangat irit bahan bakar.

Dilihat dari bagian interior nya sendiri, mobil ini terlihat apik dengan pilihan warna modern. Untuk sistem keamanan, selain dapat menampung 7 penumpang sekaligus, Suzuki New Ertiga juga sudah dilengkapi sistem keamanan yang canggih. Mulai dari Dual SRS Airbags, Keyless Entry, dan Immobilizer. Dengan sistem keamanan yang lengkap seperti ini, pastinya anda sekeluarga akan nyaman dan aman sepanjang perjalanan. Mobil ini hadir dipasaran dalam dua pilihan, yaitu varian matic dan manual.

Baca Juga ( Suzuki All New Ertiga Telah Resmi Meluncur )

D.  Daihatsu Great New Xenia

http://daihatsu.co.id/product/xenia

Mobil rekomendasi keluarga selanjutnya adalah Daihatsu Great New Xenia. Mobil ini merupakan mobil keluarga yang paling banyak dicari. Dengan tampilan interior dan eksterior yang terlihat mewah, membuat mobil ini banyak diminati.

Untuk performa mesinnya saja dapat mengeluarkan tenaga 97 Ps pada putaran 6000 rpm dan untuk torsinya mencapai 12,3 kgm pada putaran 4.200 rpm.

Belum lagi tambahan tekhnologi Dual VVT-I yang menjadikan New Xenia menjadi mobil yang hemat bahan bakar. Yang membuat mobil ini cocok dijadikan mobil keluarga, juga dikarenakan , New Xenia memiliki 3 baris bangku yang dapat menampung hingga 7 orang penumpang.

Ini bagian yang terpenting. Untuk masalah keamanan sendiri, mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang sangat canggih. Mulai dari Side Impact Beam, Dual SRS Airbags, Keyless Entry, Alarm System dan Immobilizer. Dengan dukungan kemanan yang lengkap tersebut pastinya akan membuat anda dan sekeluarga berasa nyaman bepergian jauh sekalipun.

E. Mobil Honda Mobilio

ww.jualmobilbaru.com

Mobil terakhir, yang cocok untuk mobil keluarga adalah mobil Honda mobilio. Honda mobilio sudah dikenal dengan tampilan eksteriornya yang menawan. Mobil ini didesain sporty dan juga elegan. bentuk bodi yang berukuran 4,386m x 1,683m x 1,603m, mobil ini memiliki 3 baris kursi dengan kabin yang luas. Kali ini Honda membekalinya mesin i-VTEC SOHC silinder segaris yang memiliki kapasitas 1.500 cc.

Mobil ini memiliki performa yang tangguh namun tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan untuk masalah keamanan, mobil ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang canggih. Mulai dari dual SRS Airbags, sistem pengereman ABS+EBD, electric power steering, dan keyless entry.

Baca Juga ( Kelebihan dan Kekurangan Mobilio )

Nah, itu tadi 5 mobil yang cocok untuk keluarga dan juga tak kalah irit. Bagi anda yang saat ini sedang mencari atau ingin membeli mobil keluarga yang cocok, mungkin artikel ini bisa membantu. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel di otomotif1. Salam.

 

You might also like