Mobil Paling Cocok Untuk Mahasiswa – Irit dan Trendy

Adanya mobil memang sangat mempermudah mobilitas dan juga tingkat kenyamanan seseorang. Mobil juga membuat seseorang yang mengendarainya tidak kepanasan dan juga kehujanan. Faktanya kebutuhan mobil kini tidak hanya menjadi kebutuhan mereka yang bekerja tapi juga seorang pelajar, khususnya mahasiswa di perguruan tinggi.

Apalagi bagi mahasiswa yang mengenyam pendidikan di kota-kota besar, tentunya mobil menjadi kebutuhan tersendiri, untuk tampil trendy dan nyentrik. Namun mahasiswa yang sudah memiliki mobil, sebaiknya ia juga sudah memiliki Surat Izin Mengemudi.

Lalu bagaimanakah spesifikasi mobil yang cocok untuk mahasiswa? Mobil yang cocok untuk mahasiswa biasanya bersifat sporty dan trendy. Selain itu, faktor penting lannya seperti hemat dalam pemakaian bahan bakar juga menjadi pertimbangan dalam memilih mobil yang cocok untuk mahasiswa.

Artikel sederhana kali ini akan membahas mengenai beberapa mobil yang sekiranya cocok untuk mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi. Bagi anda yang ingin tahu, simak artikel dibawah ini sampai habis.

Nah, berikut ini adalah beberapa mobil yang cocok untuk mahasiswa :

  1. Mobil Toyota Agya

 

http://eldiosdelosautos.com

Mobil pertama yang cocok untuk mahasiswa adalah Toyota Agya. Selain cocok untuk mahasiswa, Agya memiliki harga yang cukup terjangkau. Meskipun harganya tidak mahal namun mobil ini sudah memiliki mesin dengan tipe 1KR DHOC 12 Valve yang dibekali dengan Electronic Full Injection dengan kapasitas 998 cc.

Dengan begitu, anda dapat menggunakan mobil ini sejauh 19 Km, hanya dengan menggunakan 1 liter bahan bakar saja. Cukup hemat bukan? Untuk anda yang mahasiswa? Dilihat dari segy body nya, mobil ini memang kecil tapi bukan berarti mobil ini juga memiliki kabin yang sempit. Kabin mobil ini cukup lega, sehingga dapat menampung kurang lebih 5 orang penumpang sekaligus.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan. Toyota Agya juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman yang dilengkapi dengan pretensioner dan juga force limiter serta jox ISOFIX yang membuat anda tidak terhempas ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 5 alarm setting yang dapat mengamankan kendaraan anda.

Untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara, Toyota Agya juga sudah dilengkapi dengan electronic power steering, AC, Power Door Lock, Power Windows, serta Eco Model Indicator yang dapat memperlihatkan penggunaan konsumsi bahan bakar anda selama mengendari mobil ini.

Baca Juga ( Mobil Paling Irit BBM Di Indonesia )

  1. Daihatsu Ayla

 

http://www.daihatsudealermadiun.com

Mobil kedua yang cocok untuk mahasiswa adalah Daihatsu Ayla. Selain mobil yang sudah dikenal irit, mobil ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau yakni sekitar 85 hingga 120 Juta saja.  Walaupun dikatakan murah namun desain mobil ini sudah cukup mumpuni.

Ayla juga disenjatai mesin 3 silinder dan tekhnologi intake 2 Exhaust serta memiliki kapasitas 998 cc, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 65 HP. Ayla memang kecil namun dapat memberikan kelegaan bagi penumpang didalamnya.

Lalu bagaimana Ayla dari sisi keamanannya? Untuk masalah keamanan, Ayla sudah dilengkapi dengan struktur bodi mobil berteknologi High Tensiles Strenghtsheets yang merupakan salah satu material baja terkuat namun tetap ringan. Selain itu, juga terdapat seatbelt di semua kursi penumpang, fitur AT shift Lock, Electric Outer Mirror, Rear Parking sendor, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga ( Mobil yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga dan Wanita Karier )

  1. Honda Jazz

 

http://www.autoexpress.co.uk

Mobil selanjutnya yang cocok untuk mahasiswa adalah Honda Jazz. Mobil ini dikenal dengan desainnya yang sporty, dinamis dan juga trendy. Sangat cocok untuk mahasiswa. Tampilannya tersebut, membuat mobil ini selalu laris di kalangan muda saat ini.

Jika bicara masalah performa, Honda jazz mampu menghasilkan performa mesin mencapai 88 Kw (120 PS) pada 6.600 rpm serta torsi maksimal 14,8 kg.m. Selain itu, mobil ini cocok untuk mahasiswa juga karena memiliki kebutuhan bahan bakar yang irit, dikarenakan adanya tekhnologi Drive By Wire, yang ia dapat mengontrol buka-tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi namun tetap hemat bahan bakar.

Sedangkan transmisinya, Honda Jazz sudah disenjatai dengan mesin berteknologi Earth Dream Technology, sehingga dapat menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih halus dengan performa mesin yang tentu saja maksimal.

Ini yang terpenting. Untuk fitur keamanan, Honda Jazz terdapat fitur dengan standart internasional misalnya saja Side Impact Beam, pedestrian protection, dual SRS airbags, seatbelt adjuster dan seatbelt 3P ELR. Disamping itu untuk Key Tipe sudah dilengkapi dengan model kunci berjenis Wave Type, Keyless entry, Immobilizer dan Alarm System. Sehingga anda dapat mengendarai mobil Honda Jazz ini aman, tanpa khawatir.

  1. Toyota Yaris

www.mayfieldtoyota.com

Mobil yang sekiranya cocok untuk mahasiswa selanjutnya adalah Toyota Yaris. Anak-anak muda sangat tertarik pada mobil ini dikarenakan tampilannya yang impresif dan desainnya yang trendy. Yaris juga dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan yang dibutuhkan anak-anak muda saat berkendara. Seperti fitur hiburan berbasis android dan sistem navigasi sekaligus tambahan koneksi internet wifi.

Yaris dalam pemakaian bahan bakarnya juga termasuk irit. Sehingga dapat menekan pengeluaran mahasiswa. Toyota yaris memiliki tipe Hatcback yang sudah disenjatai oleh mesin bertipe 1 NZ-FE 1,4 Liter yang berjenis DOHC VVT-I, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 109 ps. Jika masalah transmisi, hadir dalam 2 jenis yakni otomatis empat percepatan dan lima percepatan untuk tipe mobil manual.

Lagi-lagi yang terpenting demi keamanan anda berkendara. Toyota Yaris juga sudah dilengkapi dengan Dual SRS Air Bags, 3 point Seatbelt, Security System Immobilizer Key dan untuk masalah harga, Yaris dibanderol dengan harga termurah sekitar 197 Juta hingga 245 Juta Rupiah.

  1. Honda Brio Satya

http://www.hondapatijaya.com

Mobil selanjutnya, yang tak kalah cocok dengan anak muda adalah Honda Brio Satya. Harganya memang cukup murah yakni sekitar 130 Juta hingga 160 Juta. Selain itu mobil ini juga hemat bahan bakar, karena memang sudah dilengkapi dengan mesin SOHC 16 katup I-VTEC yang dapat membuatnya berjalan hingga 21,2 Kilometer, hanya dengan menggunakan 1 Liter bahan bakar saja.

Asal anda tahu juga, Mesin Honda Brio Satya ini telah lolos uji emisi standar EURO, sehingga menjadikan Honda Brio sebagai salah satu kendaraan yang ramah lingkungan. Untuk transmisi nya, mobil ini terbagi menjadi 2 varian yaitu transmisi manual dan otomatis dengan 5 percepatan. Selain itu, Honda brio akan membuat kualitas berkendara yang menyenangkan dengan fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur tersebut seperti foglamp, sensor parking, immobilizer, rem ABS, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga ( Mobil Anak Muda Irit dan Berkualitas )

Nah, itu tadi beberapa mobil yang cocok untuk mahasiswa. Bagi anda mahasiswa yang ingin membeli mobil, yang mana, yang membuat anda tertarik? Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel di otomotif1. Salam.

You might also like