Mobil Antik Termahal Di Dunia

 

Fungsi kendaraan adalah sebagai mobilitas pemiliknya, mempermudah pemiliknya untuk pergi kemana saja. Khususnya mobil, agar pemiliknya tidak kehujanan dan juga kepanasan. Namun beberapa orang didunia ini, membeli kendaraan, hanya untuk koleksi dan kepuasan pribadinya. Misalnya saja mobil antik. Mobil antik biasanya memiliki umur yang cukup tua dan barangnya juga sangat terbatas, hanya satu atau dua unit didunia.

Mobil antik umumnya dibanderol dengan harga sangat mahal karena memang langka dan hanya ada pada tahun produksi tertentu. Namun tanpa memperhatikan harga, para kolektor tak henti-hentinya mencari dan membeli mobil antik itu. Walaupun biaya yang harus dibayarkan sangat besar.

Artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa mobil antik dan juga termahal didunia. Bagi anda sekalian yang ingin tahu mobil apa saja yang dimaksud. Baca sampai akhir artikel dibawah ini.

  1. Ford GT40 Gulf Mirage (150 M )

www.rmsothebys.com

Mobil antik yang pertama adalah Ford GT40 Gulf Mirage. Dilihat dari body nya, mobil antik satu ini mirip dengan mobil balap. Mobil ini juga didesain dengan tampilannya yang tangguh digunakan di lintasan pada masa itu.

Ford GT40 Gulf Mirage didesain dengan tampilannya yang sangat gagah dan juga memiliki desain dua jok yang modern. Ditambah lagi dengan desain ban gambot yang berada di bagian depan dan belakang mobil. Mobil ini sudah digolongkan sebagai mobil antik, dengan usia mobil yang cukup tua.

Asal anda tahu saja, Ford GT40 Gulf Mirage adalah mobil keluaran dari perusahaan negeri belanda yang memang sudah terkenal dengan produksi mobil balapnya.

Lebih fantastisnya, mobil dibanderol dengan harga yang cukup mahal sekitar 11 Juta US Dollar atau mencapai 150 Milyar Rupiah. Harga yang mahal ini, tentu saja setara dengan kualitasnya. Mobil ini sangat populer dikalangan atas, bahkan mobil ini pernah digunakan pada sebuah shooting sesi film berjudul “Le Mans “ Pada tahun 1971.

  1. Ferrari 250 GT California LWB Competizione Spider ( 153 M )

 

http://thegaspol.com

Mobil antik yang kedua adalah Ferrari 250 GT California LWB Competizione Spider. Mobil ini produksi dari perusahaan italia. Mobil antik ini didesain dengan balutan warna merah yang memang menjadi khas dari mobil tersebut. Selain itu, mobil ini didesain dengan tampilan yang sporty dan juga mewah.

Untuk memiliki mobil ini, seseorang harus membayar sekitar 11.275 Juta US Dollar atau sekitar 153 Milyar Rupiah. Dengan budget 153 Milyar tersebut, maka anda sudah mendapatkan mobil antik yang sangat jarang dimiliki oleh orang-orang pada masa ini.

  1. Mercedes Benz 540 K Special Roadstar 1936 ( 160 M )

 

www.hemmings.com

Mobil antik selanjutnya Mercedes Benz 540 K Special Roadstar 1936. Mobil ini diluncurkan pada tahun 1936 dan pertama kali digunakan oleh bangsawan dari Prussia.

Faktanya, mobil ini dijual dengan harga cukup fantastis yakni sekitar 160 Milyar rupiah. Dijual pada pelelangan terakhir Mercedes Benz 540 K Special Roadsta 1936 pada tahun 2012 di rumah Lelang Gooding & Co, Pebble Beach, California.

  1. Ferrari Testa Rossa Prototype ( 222 M )

 

www.reddit.com

Lagi lagi Ferarri meluncurkan mobil antik dengan harga yang cukup mahal yaitu Ferrari testa rossa prototype. Mobil ini resmi diluncurkan pada tahun 1957 dan laku terjual pada harga mencapai 222 Milyar Rupiah.

Mobil Ferrari Testa Rossa Prototype juga merupakan salah satu mobil antik termahal di dunia yang bisa anda miliki. Jika anda ingin memiliki mobil dengan model yang unik seperti ini maka anda juga membutuhkan budget yang tidak sedikit, anda bisa menyiapkan budget sekitar 222 M. Harga yang sangat Fantastis bukan?

  1. Ferrari 250 GT SWB California Spyder ( 245 M )

 

www.top

Mobil antik termahal lainnya adalah Ferrari 250 GT SWB California Spyder. Mobil keluaran ferarri ini termasuk mobil antik dengan harga yang cukup mahal. Diproduksi pada tahun 1961 hingga 1962 , mobil ini didesain dengan tampilan yang sangat cantik dan hanya diproduksi beberapa unit kendaraan saja sehingga membuat mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Mobil ini mampu mencapai harga jual 12.5 juta US Dollar atau sekitar 245 milyar rupiah pada tahun 2008 dan hanya diproduksi sekitar 100 unit kendaraan.

Mobil ini pernah dimiliki oleh salah satu aktor Hollywood papan atas yaitu James Coburn. Selain itu, mobil ini dibekali dengan mesin tipe V-12 yang memiliki kapasitas 3 liter yang dapat membuat mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 296 hp.

Baca Juga ( Mobil Macho Pria, Termahal didunia )

  1. Ferrari 250 GTO ( 446 M )

 

http://www.onemillionpoundblog.com

Body nya keren dan lucu bukan? Lagi-lagi mobil keluaran ferarri yakni Ferrari 250 GTO termasuk kedalam mobil antik didunia.

Hingga saat ini, mobil ferarri ini menjadi mobil antik dengan harga yang termahal di dunia mencapai 38 .115.000 US DOllar atau sekitar 446 Miliar rupiah. Desain mobil ini dibentuk seperti mobil balap sehingga tampilan nya juga terlihat seperti mobil balap namun dengan harga yang cukup mahal.

Diproduksi tahun 1964, mobl ini memiliki rekor sebagai mobil termahal di dunia karena berhasil terjual dengan harga yang fantastis 35 juta US Dollar.   Mobil ini dibekali dengan mesin V1123.0 liter yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 295 hp bahkan bisa melebihi tenaga tersebut. Produksi dari mobil ini dikarenakan Ferrari ikut berpartisipasi pada balapan Grand Touring Car Champion ship FIA pada grup 3. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 39 buah saja.

  1. Ferrari Testa Rossa ( 400-450 M )

lbilimited.com

Bagi anda pecinta mobil Klasik. Anda tentu mengenal mobil yang satu ini. Ferrari Testa Rossa adalah mobil keluaran Italia. Memiliki lambang kuda, ferarri adalah pabrik produksi mobil yang cukup terkenal karena memproduksi beragam mobil antik salah satunya yaitu 250 Ferrari Testa Rossa yang diluncurkan pada tahun 1957.

Mobil ini hanya diproduksi sekitar 22 unit saja. Mobil ini disenjatai dengan mesin tipe 3L, v12 yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 300 hp pada putaran 7200 rpm dan torsi mencapai 302 nm pada 6100 rpm.

Mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 270 km/jam. Untuk harga, mobil yang mampu berkecepatan tinggi ini di banderol dengan harga 7.04 juta euro. Mobil yang masih masuk ke dalam urutan pertama, mobil antik termahal di dunia yang harus kamu ketahui. Jika anda ingin memiliki mobil antik ini, anda juga harus mengumpulkan budget sekitar 450 M.

Baca Juga ( Mobil Termahal Didunia yang Wajib Anda Ketahui )

Nah, itu tadi beberapa mobil antik yang dibanderol dengan harga yang sangat fantastis. Yang mana, yang paling menarik perhatian anda?

You might also like