Ayla Dalam Bentuk Sedan Meluncur di Malaysia

 

Kualalumpur, Otomotif1.com – Anda ingat dengan city car Axia yang diproduksi Perodua yang menggunakan platform Daihatsu Ayla ? Saat ini Perodua tengah mempersiapkan peluncuran versi terbaru dari Axia dalam versi sedan yang diberi nama Bezza.

Perodua Bezza memiliki fitur side skirt dan gagang pintu krom. Interiornya juga sudah lebih baik dan bergaya. Dasbor dan panel yang mengelilingi sistem audio selesai dalam piano black. Ventilasi udara mengelilingi, jari-jari roda kemudi dan tuas persneling satin selesai. Seperti gagang pintu eksterior, gagang pintu interior membawa lapisan krom. Perubahan lain adalah dimasukkannya konektivitas Bluetooth dalam sistem audio.

Perodua Bezza sendiri memiliki kode D63D, dan versi prototipenya pernah muncul di Kuala Lumpur International Motors Show 2010.

Perodua Bezza sendiri dibangun di atas whellbase sepanjang 2.455m, dengan lebar 1.62m dan tinggi 1.5m. Meski masih satu basis dengan Axia, namun panel bodi Bezza sedikit berbeda dari Axia. Bagasi belakang yang dibuat terpisah dari kabin, dengan volume mencapai 580 liter.

Jok Perodua Bezza dapat dilipat 60:40, jelas sekali ini fitur yang sangat jarang untuk ukuran sedan era sekarang ini. Meski jok tidak bisa dilipat sampai rata, akan tetapi efeknya Perodua Bezza dapat mengakut barang yang cukup panjang.

Pada kompartemen mesin, Perodua Bezza menawarkan dua pilihan mesin, 3-silinder 1.0 L 1KR-VE dan 4-silinder 1.3L 1NR-VE.

Meski berkapasitas 1.0L mesin Bezza sangat berbeda dengan Axia yang menggunakan silinder yang sama yaitu 3-silinder. Power Bezza sedikit lebih besar dari Axia, yaitu mencapai 67tk dan torsi 91 Nm.

Sementara untuk mesin kedua yaitu 1.3L, 4-silinder dengan power yang dihasilkan sebesar 94tk dan 121 Nm, ternyata menggunakan mesin Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang selama ini sudah hilir mudik di Indonesia.

Harga yang ditawarkan pun ternyata cukup bersahabat, dari yang standard G dibanderol Rp 122,7 juta, sementara untuk varian tertinggi dibanderol Rp 167,2 juta.

 

You might also like