Mobil Matic Bekas Termurah dan Terbaik

Saat ini, mobil bukanlah barang mewah. Bahkan semua kalangan membutuhkannya, mulai dari karyawan, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga sekalipun. Mobil sudah menjadi bagian gaya hidup dengan berbagai tujuan tertentu. Misalnya Ibu rumah tangga untuk belanja dan mengantarkan anaknya kesekolah, Mahasiswa untuk pergi kuliah dan karyawan untuk bekerja dan lain sebagainya.

Apalagi saat ini banyak mobil-mobil murah diproduksi seperti LCGC (Low Cost Green Car). Artikel Berikut ini akan membahas tuntas mengenai Mobil matic bekas termurah dan terbaik dikelasnya. Lalu apa saja mobil-mobil yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa mobil matic bekas yang bisa anda dapatkan dengan harga murah sekaligus berkualitas :

  1. Suzuki Karimun Wagon R GS (98 Juta)

Mobil matic termurah yang pertama adalah produk dari Suzuki yakni Suzuki Karimun Wagon R AGS, yang dibanderol dengan kisaran harga Rp. 98.400.000. Harganya memang termasuk kategori murah namun body Suzuki Karimun Wagon R AGS cukup besar dan juga gagah. Desain mobilnya juga sangat unik dengan bentuk persegi.

Suzuki Karimun Wagon R AGS disenjatai dengan mesin tipe K10B DHOC yang didukung dengan auto gear shift transmision (AGS) yang membuat mesin mobil ini tentu saja lebih bertenaga.

Mesin mobil ini juga sangat cocok dikendarai didaerah perkotaan yang padat dan juga macet. Disamping itu juga ada tambahan teknologi Multi Point Injection pada mesin kendaraan. Mesin mobil yang berkapasitas 998 cc ini mampu mengeluarkan mesin hingga 68 PS untuk putaran 6.200 rpm serta torsi maksimum mencapai 90 Nm pada putaran 3500 rpm.

Demi keamanan anda dalam berkendara, mobil ini dilengkapi dengan juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti airbags dan Child Proof Door Lock.

Baca Juga ( Mobil MPV Paling Irit Di Indonesia )

  1. Daihatsu Ayla (100 juta)

www.pinterest.com

Mobil selanjutnya adalah keluaran dari Daihatsu yaitu Ayla. Mobil yang terkesan kecil ini mengusung konsep LCGC (Low Cost Green Car) yang mendukung kebijakan pemerintah mengenai mobil murah yang ramah terhadap lingkungan sekitar.

Sedangkan mesin yang digunakan adalah mesin tipe 3 Silinder yang didukung teknologi Intake 2 Exhaust. Mesin dengan kapasitas 998 cc ini mampu menghasilkan energi sekitar 65 HP pada putaran mesin 6000 rpm serta torsi maksimum 8,7 Nm pada putaran mesin 3600 rpm. Untuk mobil dengan kategori LCGC yang berbasis city car, peforma mesin dari Daihatsu Ayla ini cukup tangguh digunakan di jalanan perkotaan.

Body Ayla memang cukup kecil dan mungil, namun ukuran kabin didalamnya cukup lega dan nyaman. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Electric Power Steering yang dapat membuat handlingnya semakin mantap. Yang menambah kemewahannya,  mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang semakin modern seperti Electric Outer irror, Rear Parking Sensors, Electric Power Windows, dan masih banyak lagi. Jika berbicara masalah harga, mobil ini dibanderol mulai dari harga 100 juta rupiah.

3.   Toyota Agya (mulai dari 113 juta)

http://toyota-pekanbaru.id

 

Mobil matic terbaik dan termurah lainnya adalah Toyota Agya. Banyak orang yang sulit membedakan antara Ayla dan Agya, maka dari itu mobil disebut-disebut sebagai mobil kembaran ayla. Sama juga seperti Ayla, Agya juga mengusung LCGC. Mobil ini dijual dengan transmisi otomatis dan juga manual. Anda yang lebih menyukai mengendarai mobil Manual, tentu dapat memilih Ayla dengan transmisi manual.

Daihatsu Ayla juga disenjatai dengan mesin berkapasitas silinder 998 cc 1KR 12 yang dapat menghasilkan tenaga hingga 65,3 HP pada putaran mesin 6000 rpm serta torsi maksimum 88 kgm pada putaran mesin 3600 rpm.

Demi keamanan anda, mobil Ayla dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang canggih dan modern misalnya: body structure reinforcement yang dapat melindungi bodi mobil saat terjadi benturan, sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter, jok ISOFIX untuk anak kecil, dan masih banyak lagi.

Saat anda melakukan perjalanan jarak jauh dengan mobil ini, kemungkinan anda tidak akan merasa lelah dan tetap merasa nyaman didalam mobil. Karena terdapat fitur-fitur canggih lainnya yang semakin membuat nyaman selama perjalanan seperti Electronic Power Steering, Power Door Lock, Power Windows, Eco Model Indicator. Selain itu, untuk hiburan, daihatsu ayla juga memiliki fitur Integrated Audio dan Multi Information Display. Kabar pentingnya, untuk harga, mobil ini dibanderol dengan harga 113 juta rupiah hingga 135 juta rupiah.

Baca Juga ( Mobil Anak Muda Irit dan Berkualitas )

4.   Honda Brio Satya E CVT (149 juta)

www.Youtube.com

 

Mobil dengan penggemar yang lumayan banyak ini juga termasuk kedalam mobil matic terbaru dan termurah.

Kali ini mobil dari produk Honda yaitu Honda Brio Satya. Mobil elegant dengan gaya flashy ini sangat digemari, termasuk dari kalangan anak-anak muda.

Mobil ini disenjatai oleh mesin tipe 1.2 L SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW.Sehingga mobil ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 90 PS pada putaran mesin 6000 rpm serta torsi maksimum pada putaran 4800 rpm. Disamping itu, mesin kendaraan nya juga dilengkapi dengan teknologi PGM-F1 yang membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.

Bicara masalah kemanan Honda Brio, mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang cukup canggih misalnya Dual SRS airbags, sabuk pengaman dengan pretensioner, pedestrian protection, serta impact beam. Sehingga dapat keamanan extra saat anda berkendara dan juga kenyamanan anda.  Untuk sistem transmisinya, Honda Brio Satya juga dilengkapi dengan CVT 5 percepatan agar dapat mengoptimalisasikan peforma kendaraan. Masalah harga, Honda Brio Satya dibanderol dengan harga cukup murah yakni sekitar 149.600.000 rupiah.

5.   All New Kia Picanto (158 juta)

http://www.kia.com

 

Mobil matic termurah selanjutnya berasal dari produsen mobil asal jepang, nama mobil ini adalah Kia Picanto. Untuk desain eksterior dan interiornya sendiri, mobil ini didesain dengan tampilan dan konsep yang stylish dan cool. Body yang dimiliki pun cukup ringan, sehingga ia akan lebih responsif ketika melalui jalan perkotaan yang ramai dan macet.

Dapur pacunya disenjatai dengan mesin kapasitas 1.2 L yang didukung teknologi MPI 4 tingkat kecepatan. Sehingga mobil ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 87 PS untuk putaran mesin 6000 rpm dan torsi maksimum mencapai 12,2 kgm pada putaran mesin 4000 rpm.

Selain itu dengan adanya supensi  MachPherson Strut with Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber yang semakin membuat sistem handling mobil ini menjadi lebih mantap ketika dikendarai.

Bicara mengenai harga, mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni 158 Juta rupiah saja, anda sudah dapat memiliki mobil ini. Namun jangan salah, meskipun harga mobil ini tergolong murah, namun mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keren dan modern. Kia picanto dilengkapi dengan fitur smart key with push button start/stop yang berfungsi untuk mengendalikan mobil ketika dalam kondisi darurat. Sehingga akan lebih membuat anda nyaman selama perjalanan. Untuk sistem pengereman, mobil ini menggunakan sistem pengereman ESC yang dapat membuat pengemudi dapat mengerem mobil dengan mudah dan aman.

Baca Juga ( Mobil paling Cocok Untuk Mahasiswa – Irit dan Trendy )

6.   Suzuki New Splash AT

commons.wikimedia.org

 

Mobil matic murah dan berkualitas selanjutnya sekaligus yang akan kami bahas terakhir adalah Suzuki New Splash AT. Mobil ini dibanderol dengan harga cukup murah yakni 168.000.000 Rupiah.

Suzuki New Splash ATdisenjatai dengan mesin tipe K10B yang juga didukung teknologi DOHC-VVT dengan kubikasi mesin 1197 cc. Mesin mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 85 Ps pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimum mencapai 113 Nm pada putaran 4500 rpm.

Sedangkan untuk sistem transmisi, mobil ini menggunakan 4 speed automatic dengan akselerasi yang cukup responsif sehingga penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit. Selain itu, pada fitur keamanan, suzuki new splash menggunakan teknologi ABS + Electric Brake-force Distribution yang mana mampu mencegah resiko penguncian roda dan dapat mengoptimalkan sistem pengereman. Selain itu, ada pula fitur keamanan lainnya seperti Power Window& Central Lock, Childproof Door Lock, Side Impact Beam, serta Immobilizer & Alarm. Mobil ini dapat dibilang kecil namun juga sangat gesit. Bobotnya pun juga cukup ringan yakni hanya 1.015-1035 kg.

Nah, kira-kira itu tadi beberapa mobil matic bekas yang murah dah juga berkualitas. Mencari mobil matic yang murah dan juga berkualitas memang tidak mudah, namun setidaknya beberapa mobil diatas memiliki fitur-fitur yang cukup canggih dan modern didalamnya. Terima kasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel di Otomotif1. Salam.

You might also like