PO SAN Luncurkan Lima Bus Baru Untuk Trayek Pekanbaru-Blitar

 

Jakarta, Otomotif1.com – Setelah pada Februari 2018 lalu PT SAN Putra Sejahtera menambah tiga armada bus Mercerdez-Benz terbaru, kembali PT SAN Putra Sejahtera menambah lima unit bus baru berchasis Scania K410 IB 6×2 dengan trayek Pekanbaru-Jakarta Blitar dengan kelas Premium Ekonomi berkapasitas 54 tempat duduk.

PO Bus asal Bengkuli yang berdiri sejak 1978 ini mempercayakan kelima bus terbarunya itu menggunakan body builder Karoseri Laksana, Ungaran dengan model Legacy SR-2 XHD Prime.

Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan menjelaskan dalam keterangan persnya yang diterima redaksi Otomotif1, Kamis (10/5) mengatakan, bus ini akan melintasi trayek Pasir Pangairan Kabupaten Rokan Hulu menuju Pekanbaru lalu melewati jalur lintas timur Bandar Lampung, Jakarta kemudian melanjutkan perjalanan ke Semarang, Solo, Tulungagung dan berakhir di Blitar, pulang pergi.

“Sebagai operator bus antar kota antar provinsi, kami adalah PO yang pertama menggunakan chasis premium untuk jarak jauh antar pulau dengan kelas Premium Ekonomi,” kata Kurnia Lesani Adnan.

Sebagai hiburan selama perjalanan dan menambah rasa nyaman konsumen, armada bus kami dilengkapi dengan AC, ruangan merokok, toilet, USB charger, audio video serta bantal dan selimut.

Ketika disinggung mengenai penggunaan chasis kenapa memilih Scania K410IB 6×2 sebagai platform bus untuk armada terbarubya ini, Kurnia mengatakan kalau pemilihan chasis ini atas kesepakatan manajemen karena sudah menyandang fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap, untuk menunjung perjalanan jauh pada trayeknya.

Bus terbaru PT SAN Putra Sejahtera bermesin diesel dengan power 410 tenaga kuda dan sudah dilengkapi dengan ABS, Brake Retarder, ECS, Hill Hold serta Cruise Control, yang menunjang rasa aman dan kenyamanan selama berkendara. Untuk pendingin ruangan (AC), bus ini menggunakan produk Thermo King yang sudah terkenal dikalangan PO bus di Indonesia.

Soal bagasi, bus yang mempercayakan kepada body karoseri Laksana dengan model Legacy Sky SR-2 XHD ini memiliki kapasitas bagasi barang yang cukup luas, sehingga mampu membawa mengakomodir barang lebih banyak, mengingat segmen penumpang yang dilayani biasanya membawa barang hasil kerja di perantauan, terutama dari Pulau Jawa yang bekerja di Pulau Sumatera.

“Kami fokus untuk melayani segmen menengah ini, maka kami PO SAN mempersiapkan diri untuk perkembangan infrastruktur baik di Pulau Sumatera maupun di Pulau Jawa yang akan datang dan tersambung oleh jalan tol yang panjang,” pungkas Kurnia.

 

You might also like