Mobil SUV Murah dan Irit Paling Rekomendasi

Apapun jenis mobilnya, yang murah, irit dan berkualitas pastilah banyak pemburunya. Apalagi mobil-mobil jenis SUV. SUV yang merupakan singkatan dari dari Sport Utility Vehicle ini ternyata banyak sekali penggemarnya dinegara kita. Adanya mobil SUV tentu menjawab perkembangan zaman dalam hal penanganan medan jalan, dan juga kebutuhan bahan bakar.

Sebelum kita membahas lebih jauh, perlu kita tahu bahwa mobil SUV dibagi menjadi 4 Bagian yakni Low SUV. Medium SUV, High SUV dan juga Double Cabin. Mobil SUV juga tepat untuk dijadikan mobil keluarga karena umumnya mobil SUV dapat menampung lebih banyak penumpang maupun barang,

Banyak produsen mobil SUV saat ini yang berlomba-lomba untuk memproduksi mobil yang menarik konsumen, murah dan juga irit. Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa mobil rekomendasi SUV yang paling irit dan murah, mobil apa saja yang dimaksud? Simak terus artikel dibawah ini :

  1. Mitsubishi Pajero Sport

Pajero Sport

 

Mobil SUV pertama yang termasuk murah dan irit adalah produksi dari Mitsubishi yakni Pajero Sport. Mobil dengan tampilan gagah ini dibanderol dengan harga berkisar 300 Jutaan. Mobil ini cukup diidolakan oleh masyarakat kita. Dikarenakan mobil ini dilengkapi dengan 6 tipe pilihan yang sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda. Selain desain mobil yang menarik, pajero sport juga sangat nyaman jika digunakan untuk perjalanan jarak jauh dan membawa beberapa orang.

  1. Nissan X-Trail

 

Nissan X-Trail

 

Mobil SUV yang murah dan irit lainnya adalah Nissan X Trail. Nissan X Trail pernah mendapat gelar sebagai Indonesia Car of The Year di negara kita. Mobil ini juga tetap termasuk dalam kategori murah dan juga irit. Nissan X Trail juga cukup laris dipasaran karena memang desainnya yang terlihat elegan, mewah, nyaman serta irit dikelasnya. Nissan X Trail memiliki harga second berkisar 140-170 jutaan dengan kenyamanan tinggi yang dihasilkan dari tempat duduk, posisi kemudi, dan lin dashboard yang dilengkapi dengan fitur tambahan yang menarik.

  1. Mazda CX-3

Mobil SUV yang murah dan irit selanjutnya adalah Mazda CX-3. Menurut catatan dari EPA, mobil ini termasuk kedalam mobil SUV paling menyanangkan dikendarai saat dijalan raya. Mazda CX-3ini mengonsumsi bahan bakar 29/34mil per galon atau dilangsir 12 km per liter dalam kota dan 14km per liter untuk perjalanan luar kota. Irit bahan bakar dan ruang duduk yang premium menjadi sebab kuat mengapa mobil yang satu ini terasa menyenangkan bagi para pecinta mobil dan traveling.

  1. Suzuki Grand Escudo XL-7

Selanjutnya adalah Suzuki Grand Escudo XL-7. Mobil ini dibanderol dengan harga 95 Jutaan saja, namun mobil ini tetap memiliki performa yang terbaik di medium tanah. Mobil Suzuki Grand Escudo XL-7 ini termasuk mobil SUV yang murah dan irit serta dibekali dengan mesin bertenaga yang sangat dapat diandalkan. Kendaraan ini juga didukung dengan sistem kaki-kakinya yang cukup kuat yang diluncurkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2014, bahkan hingga sekarang masih saja banyak peminatnya.

  1. Hyundai Tucson GLS

Mobil SUV paling murah, laris dan irit selanjutnya adalah Hyundai Tucson GLS. Mobil ini dikenal dengan performa mesinnya yang halus dan memprioritaskan kenyamanan agar tidak terdengar suara bising diluar, ini pula yang menjadi salah satu penyebab banyak konsumen yang menjatuhkan pilihan pada mobil ini. Harga Hyundai Tucson GLS tepatnya keluaran 2005 dibanderol dengan harga cukup murah yakni 98 jutaan saja.

  1. Kia Sportage

Kia Sportage

 

Selanjutnya adalah Kia Sportage. Kia Sportage merupakan salah satu mobil SUV murah dan irit yang sangat pas untuk melewati jalanan di Indonesia. Mobil ini juga sangat nyaman dikendarai karena memiliki suspensi yang halus untuk kenyamanan dalam berkendara ditambah posisi duduk sang pengemudi yang ideal. Performa mesinnya pun dapat diandalkan, kendaraan ini mempunyai ground clearance yang tinggi. Roda empat ini dibanderol dengan harga cukup murah saja yakni sekitar 100 jutaan dengan fasilitias yang sudah mumpuni.

  1. Daihatsu Terios TX

Mobil SUV yang paling murah dan irit selanjutnya adalah keluaran dari Daihatsu yakni Terios TX. Kendaraan ini memang sudah diakui sebagai kendaraan paling irit jka dibandingkan mobil-mobil pada kelasnya. Disamping itu, perawatannya pun sederhana. Serta mobil satu ini memiliki kelebihan dan eksistensi suspensinya otomatis dari Daihatsu Terios TX, ini sukses menarik perhatian para konsumen untuk memilikinya. Mobil ini juga sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jauh karena memang di dalam kabin terpasang fitur audio mumpuni di kelasnya, jadi sekalipun menempuh jarak jauh, tidak aka terasa bosan.

Baca Juga ( Rush VS Terios )

  1. Toyota Rush

Selanjutnya adalah Toyota Rush. Toyota Rush ini sudah dikenal sebagai mobil SUV yang murah dan juga irit. Toyota Rush ini juga tidak kalah dengan fortuner yang memang sudah injeksi, mobil ini juga cocok untuk perjalanan jauh.

  1. Toyota Fortuner

Selanjutnya adalah Toyota Fortuner. Mobil satu ini merupakan mobil SUV termurah dan terbaik di Indonesia. Mobil ini juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga karena kabinnya sangat lega yakni dapat menampung hingga 7 orang penumpang sekaligus, serta mesinnya pun sangat dapat diandalkan dengan tenaga yang optimal.

Baca Juga ( Mobil yang Cocok Untuk Keluarga dan Tak Kalah Irit )

Itulah tadi beberapa mobil SUV yang tergolong murah, irit dan juga berkualitas? Jadi yang mana yang membuat anda jatuh hati?

 

You might also like