Ini Dia Kelebihan Isuzu Traga Dibandingkan Kompetitor

 

Surabaya, Otomotif1.com – April 2018, PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan Isuzu Traga, sebuah produk cab over Medium Pick Up yang di develop di Indonesia. Nama Traga sendiri sebenarnya adalah sebuah singkatan yang artinya “X-tra Lega”.

Kalau kita melihat sosok Isuzu Traga, kita baru bisa percaya dengan tagline ekstra lega yang diusung kendaraan pick up ini. Bagaimana tidak, kendaraan ini lebih bongsor daripada pick up kebanyakan, bahkan dari pesaingnya sendiri L-300.

Sebenarnya, menurut sumber Otomotif1 di Surabaya, Isuzu Traga ini sudah ada sejak bulan Februari 2018, namun entah kenapa baru April 2018 Traga di luncurkan.

“Mungkin biar momen nya pas dengan IIMS yang kemarin di gelar di Jakarta,” ungkap sumber tadi.

Sebagai kendaraan komersial, IAMI mengklaim Isuzu Traga adalah solusi baru dari Isuzu untuk kebutuhan kendaraan niaga yang andal dan irit BBM. Bagaimana tidak irit bahan bakar, Traga didukung oleh mesin Panther yaitu, 4JA1-L 2.500 cc Diesel Direct Injection (DDI), bertenaga 80 PS dan torsi 19,5 dengan transmisi 5-percepatan. Traga memiliki bobot Gross Vehicle Weight 2.950 kg, Traga memiliki radius putar 4,5 m.

Soal perawatan, pihak Isuzu menjamin tidak sulit dalam merawat Traga. Sebab, 70 persen komponennya menggunakan barang yang sudah digunakan pada model Isuzu lainnya. Artinya, sebanyak 2.403 toko suku cadang Isuzu yang ada di 355 kota bakalan mendukung perawatan kendaraan ini.

Dengan cargo dimension yang sangat besar di kelasnya dengan panjang 2.810mm dan lebar 1.620 mm, dan cargo space 4.6m2, sebagai contoh mampu membawa kurang lebih 60 galon Air dalam sekali angkut, 12 galon lebih banyak dari pembandingnya.

Selain itu, IAMI juga mengklaim, Traga sebagai satu-satunya pick up medium yang dapat diaplikasikan open cargo dan box. Isuzu Traga sangat tepat untuk digunakan sebagai alat pengangkutan umum seperti hasil perkebunan, material bangunan, juga maksimal bagi kebutuhan pengangkutan industry, jasa ekspedisi, catering mupun usaha lainnya.

You might also like