Friday On Wheels (FOW) Wadah Pecinta Motor Custom Surabaya

 

Surabaya, Otomotif1.com – Dicetuskan dari sebuah pertemananan yang menginginkan kustom kultur Surabaya berkembang, tidak hanya sebagai hobi tapi juga sebuah komunitas yang bisa mewakili generasi muda Surabaya yang menyukai motor custom. Friday on Wheels Colective (FOW) adalah sebuah wadah dari perkumpulan pecinta motor custom Surabaya, yang rutin digelar 1 bulan sekali pada Jumat malam minggu ke dua atau ketiga setiap bulannya.

Awalnya member ini hanya beranggotakan sebanyak 50 member, namun memasuki bulan keempat jumlah anggotanya sekarang membengkak menjadi 150 an member.

FOW memang belum genap 1 tahun, dibentuk di sebuah Café Longroads, Siwalankerto, Kota Surabaya. FOW diharapkan menjadi jembatan bagi para biker yang ingin menyalurkan hobi pada motor custom.

Hal ini diceritakan Ariandy Koordinator Friday On Wheels (FOW). Dirinya mengatakan, FOW dibentuk atas inisiatif customculture Surabaya dan Sidoarjo agar berkembang tidak kalah dengan kota besar lainnya.

“Sebenarnya saya jenuh melihat scene customculture Surabaya ini masih banyak kotak-kotaknya, maka dari itu kami ingin mempersatukan dan memajukan scene custumculture Surabaya dan sekitarnya seperti kota-kota besar lainnya,” papar Ariandy atau yang akrab disapa Arya.

“Surabaya ini kota terbesar kedua di Indonesia, tapi kita masih tertinggal customculture nya dari kota lain. Karena itu, Friday On Wheels jadi wadah movement sekaligus ajang silaturahmi antar sesame customculture di Surabaya dan Sidoarjo,” tambahnya.

Disinggung lebih jauh mengenai misi dan visinya, secara gambling Arya memaparkan kalau dirinya dan seluruh anggota FOW sangat antusias untuk mempersatukan diri dalam satu wadah ini. Karena itu, FOW mengelar acara rutin Kopdar untuk menjalin silaturahmi.

“Customculture yang ada di Surabaya secara rutin menggelar acara Kopdar dan riding rolling thunder keliling Kota Surabaya dan sekitarnya, biasanya dilakukan setiap sebulan sekali di minggu ke dua atau ketiga, Jumat malam,” jelasnya lagi.

Untuk agenda selama 2018, Arya mengatakan saat ini agendanya masih sama dengan bulan sebelumnya,”Biar berjalan santai dulu aja, kami pun masih membenahi kekurangan kami,” tandasnya.

Perlu diketahui, Friday On Wheels ini bukan klub satu merek melainkan beragam penggemar roda kustom, klasik dan skuter serta pecinta motor pada umumnya. Karena itu untuk member yang mau gabung, FOW tidak membatasi kendaraan atau merek kendaraan yang digunakan.

You might also like