Inilah Ciri Fisik Mobil yang Cocok Untuk Off Road Paling Mudah Diketahui

Apakah anda penggila Offroad? Bagi anda penggila offroad, tentu saja melewati jalur atau medan yang menantang adalah suatu pengalaman sekaligus tantangan yang sangat seru. Peminat olah raga yang satu ini biasanya hanya orang-orang berduit yang menyukainya karena memang harga mobil offroad tidaklah murah dan biaya perawatannya pun juga cukup mahal.

Mobil offroad dirancang khusus untuk para pecinta otomotif yang menyukai petualangan, mengendarai mobil dijalan berlumpur, berair dan berbatu. Karena banyaknya penggila offroad inilah menjadikan beberapa perusahaan produsen mobil offroad semakin berlomba-lomba untuk menciptakan mobil ofroad dengan berbagai inovasi terbaiknya.

Contoh dari beberapa mobil Offroad adalah Jeep, Ford, Land Rover, Chevrolet, Nissan, Mitsubishi dan juga Toyota. Tapi diantara merk-merk diatas, yang paling memenuhi pasaran Indonesia hanya Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero dan lain sebagainya.

Artikel hari ini akan membahas lebih detail mengenai ciri fisik mobil yang cocok digunakan untuk offroad. Berikut adalah ciri fisik mobil yang cocok untuk off road :

  1. Desain Berkualitas

Ciri fisik mobil yang cocok untuk offroad adalah desainnya terlihat berkualitas. Pada umumnya mobil offroad memiliki desain yang berkualitas. Karena memang mobil offroad pasti akan melewati jalanan atau medan yang bermacam-macam seperti berbatu, berlumpur, licin bahkan sampai melewati kubangan-kubangan air.

Karena medan yang menantang dan bermacam-macam itulah mobil offroad memiliki desain yang baik dan juga berkualitas, sesuai dengan habitat dan juga fungsinya.

Baca Juga ( Nissan Hadirkan Dealer Ketiganya Dengan Konsep Terlengkap dan Desain Baru di Kota Pekanbaru )

  1. Body Mobil Yang Kokoh

Ciri fisik mobil offroad yang kedua adalah ia memiliki body mobil yang kokoh. Alasannya sama dengan penjelasan point 1 yakni karena mobil offroad akan melewati jalan yang menantang, licin dan berbatu dan jika body mobilnya tidak kokoh, maka akan rentang penyok dan juga rusak. Jadi, mobil offroad harus kokoh.

  1. Ban Besar dan Tebal

Ciri fisik ketiga adalah ban mobil offroad besar dan tebal. Kondisi ban yang seperti itu bertujuan agar mobil tidak tergelincir pada jalanan yang basah, berlumpur, dan supaya mobil tidak gampang terselip ataupun terbalik saat melewati medan yang curam.

Baca Juga ( Ban Mobil Yang Cocok Untuk Musim Hujan )

  1. Mesin Mobil Berkualitas Tinggi

Mobil offroad biasanya memiliki mesin yang berkualitas tinggi. Dimana memang kesuksesan anda dalam menaklukan medan off road bergantung pada kualitas mesin mobil anda tersebut. Medan yang berat sekalipun akan dapat diatasi oleh keadaan mesin yang super power. Jadi mobil offroad pastilah memiliki mesin yang berkualitas tinggi.

 

Nah itulah tadi beberapa ciri-ciri fisik mobil offroad. Semoga menambah wawasan anda. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel di Otomotif1. Salam.

 

You might also like