Mengungkap Pasar Baru SUV New Nissan Terra

Nissan New Terra Akan Diluncurkan Pada Ajang GIIAS 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com – Nissan Terra yang diluncurkan pada bulan Februari 2018 lalu di China dan kemudian dilanjutkan peluncurannya pada 28 Mei 2018 di Filipina. Begitu juga dengan sejumlah negara di Asia Tenggara yang pada tahun ini juga akan menjumpai SUV mid-size terbaru dari Nissan ini.

Nissan telah mengumumkan bahwa mereka akan memasarkan Nissan New Terra di Thailand, Indonesia, Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam juga. Peluncuran di Thailand dan Indonesia akan berlangsung selama tahun fiskal ini, dan untuk peluncuran di Indonesia sendiri kemungkinan akan dilangsungkan di ajang GIIAS 2018 pada bulan Agustus ini.

Nissan Terra memiliki panjang 4,9 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,8 meter. Ini memiliki wheelbase 2,9 meter. Tergantung pada pasar, ini tersedia dalam versi 5 kursi atau versi 7 kursi. Juga, bervariasi sesuai pasar adalah mesin di bawah tenda – bensin QR25 2,5L atau diesel 2,5L YD25.

Mesin bensin aspirated alami menghasilkan 184 PS pada 6.000 rpm dan 251 Nm torsi pada 4.000 rpm. Mesin diesel turbocharged mengembangkan 190 PS pada 3.600 rpm dan 450 Nm torsi pada 2.000 rpm.

Kedua mesin dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis 7-percepatan. Sistem 4WD dengan diferensial penguncian tersedia adalah opsional. Dalam konfigurasi yang tidak dilengkapi dengan sistem 4WD, listrik hanya berlaku untuk roda belakang.

SUV mid-size menawarkan ground clearance 225 mm. Ini memiliki sudut pendekatan 32,3 derajat dan sudut keberangkatan 26,6 derajat.

Lampu depan LED dengan DRL LED, velg ganda-nada 18-inci, lampu ekor LED, kontrol iklim otomatis zona ganda, kursi depan Zero Gravity, satu sentuhan pelipatan jarak jauh & jatuh di kursi baris kedua dan sistem infotainment layar sentuh 7-inci dengan navigasi adalah beberapa fitur penting dari Nissan Terra.

Fitur keselamatan dan pengemudian pengemudi utama SUV mid-size termasuk tujuh airbag, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Around View Monitor.

Produksi Nissan Terra untuk pasar selain China akan berlangsung di Thailand. Kehadiran New Nissan Terra di Indonesia, tentunya akan menambah sengit pasar SUV yang saat ini sudah ditempati Fortuner, Pajero, Isuzu MU-X dan Honda CR-V.

 

You might also like