Spyshoot Penampakan Suzuki Jimny 2019 Dari Pabriknya di Jepang

 

Tokyo-Jepang, Otomotif1.com – Sejumlah kendaraan model Suzuki Jimny belum lama ini tertangkap kamera tengah berada di area stockyard pabrik Suzuki di Jepang. Jika melihat dari modelnya, jelas sekali ini adalah model generasi terbaru dari Suzuki Jimny 2019, meski secara resmi belum diungkapkan oleh pihak Suzuki sebagai produsen kendaraan ini.

Suzuki Jimny akan memasuki generasi keempat dengan makeover lengkap tahun ini. Pendekatan neo-retro yang diadopsi oleh Suzuki untuk desain Jimny generasi baru menarik inspirasi dari model generasi sebelumnya.

Sebagai informasi, pecinta Jimny di seluruh dunia sangat antusias menanti wujud dari peningkatan generasi ke empat Jimny generasi terbaru ini.

Meski dari tampilan Suzuki Jimny 2019 yang terlihat masih terkesan bentuk kendaraan utilitas yang khas dalam bentuk kotak dengan lampu depan bulat, kaca depan yang curam, jendela persegi, serta penggunaan garis bodi yang minimalis, dengan lengkungan roda trapezium dan atap datar adalah detail utama dari Jimny yang dirancang ulang.

Jimny 2019 ini masih mempertahankan platform lama dengan menggunakan platform ladder frame (chasis tangga), sama seperti  model Jimny yang dikeluarkan saat pertama kali pada tahun 1998.

Namun yang sangat membedakan dari versi terbaru Jimny 2019, mesinnya menggunakan mesin terbaru dengan berbahan bakar bensin tipe naturally berbiaya murah dengan teknologi BOOSTERJET Turbocharge.

Jimny 2019 akan memiliki interior yang benar-benar dirubah. Gambar-gambar yang telah bocor mengungkapkan beberapa fitur interior termasuk cluster instrumen twin-pod, roda kemudi berujung datar, tombol-tombol kontrol iklim bulat dan ventilasi udara samping, ventilasi udara pusat persegi panjang, sistem infotainment touchscreen dan switch konsol yang berada di tengah.

You might also like