Tips Mudah Mengubah Interior Mobil Menjadi Mobil Untuk Usaha

 

Bicara masalah bisnis memang tidak ada habisnya. Kali ini banyak bisnis kuliner berupa Food Trucks. Bisnis berbasis food trucks ini juga lumayan menjanjikan karena mobil dapat dipindah-pindah sesuai keinginan penjual.

Food trucks sendiri adalah usaha bisnis kuliner yang sedang tren di zaman milenial ini. Selain jenis usaha yang kekinian, food trucks juga menghemat biaya overhead yang dikeluarkan karena dibandingkan berjualan di restoran biayanya overheadnya jauh lebih besar.

Kemudahan Food Trucks juga sangat dirasakan. Jika satu lokasi untuk berjualan sekiranya sudah tidak menghasilkan keuntungan, anda bisa berpindah ke lokasi untuk berjualan. Berjualan menggunakan mobil tersebut tidak hanya jenis kuliner saja, banyak beberapa jenis usaha lain yang memang memiliki target market nya masing-masing.

Bagi anda yang mau membuat usaha food truck ini, tentu sebaiknya membaca artikel yang satu ini. Artikel kali ini akan membahas mengenai tips-tips mudah mengubah interior mobil menjadi mobil untuk usaha (Food Trucks). Berikut ini adalah tips mudah mengubah interior mobil untuk usaha :

  1. Mengeluarkan Aksesoris Interior Mobil yang Tidak Diperlukan

Tips yang pertama mengubah mobil anda menjadi mobil untuk usaha adalah dengan melepaskan atau mengeluarkan aksesoris mobil yang tidak diperlukan. Misalnya sofa atau jok mobil yang berada di belakang atau aksesoris mobil lainnya.

  1. Pesan Etalase Khusus yang Nyaman

Tips kedua adalah supaya tempat barang dagangan anda rapi dan tidak berantakan, anda bisa menggunakan etalase yang disesuaikan dengan kebutuhan. Etalase bisa anda beli di tempat khusus yang menjual etalase ataupun ditempat lainnya.

Pemanfaatan etalase berguna supaya makanan yang dijual tidak dihinggapi lalat dan tidak terkontaminasi debu. Bila mungkin bukan makanan yang anda jual, etalase juga berguna supaya barang dagangan anda tidak kotor dan terjaga kehigienisannya. Dengan menggunakan etalase, food truck akan lebih praktis.

  1. Tambahkan Kitchen Set Minimalis

Cara ketiga yaitu tambahkan kitchen set minimalis. Tidak hanya etalase, anda juga dapat menambahkan sentuhan interior berupa kitchen set sederhana di dalam mobil. Anda bisa memesan kitchen set pada orang yang memang sudah ahli dalam hal ini atau mungkin anda bisa buat sendiri secara ala kadarnya dengan biaya yang tentu saja relatif lebih murah.

  1. Tambahkan Aksesoris Meja dan Kursi Kecil

Cara keempat, anda juga bisa menambahkannya dengan aksesoris meja ataupun kursi kecil. Ini berfungsi sebagai tempat penjual duduk. Anda juga bisa membuat tempat khusus untuk meletakan peralatan yang diperlukan dalam menunjang produksi barang yang akan dijual.

Baca Juga ( Rayakan Hari Kartini, Honda Jual Aksesoris Modulo Serba 21 Ribu )

  1. Anda Dapat Menambahkan Stiker

Tips ke lima, jika anda ingin food trucks anda lebih menarik pelanggan, maka anda dapat memasangnya dengan stiker, logo usaha, ataupun yang lainnya. Hiasi mobil anda seunik dan sekreatif mungkin sehingga pembeli merasa penasaran untuk melihat mobil anda dan mau membeli barang dagangan anda.

Baca Juga ( Promo IIMS 2018 :Mulai Aksesoris Hingga Pembelian Mobil dan Motor )

  1. Tambahkan Lampu Hias

Tips terakhir, untuk menambah ketertarikan pembeli, anda juga bisa menambahkannya dengan lampu hias. Ini bertujuan agar pembeli merasa seneng dan betah mengantri giliran, anda juga bisa pasang lampu warna-warni yang unik di pelapon mobil anda lalu menyetel musik. Agar kedatangan mobil anda diketahui oleh pembeli, anda bisa pasang speaker dan mikrofon untuk memanggil pembeli. Sehingga dari jarak yang jauh mobil anda sudah ditunggu oleh pembeli.

Baca Juga ( Jenis Mobil Yang Cocok Untuk Rental )

Itulah beberapa tips mudah mengubah interior mobil untuk usaha yang mungkin bisa anda coba. Semoga senantiasa bermanfaat bagi anda. Selamat Mencoba.

 

You might also like