Mobil Sedan Terlaris di Indonesia

Saat ini banyak sekali mobil jenis sedan yang beredar di pasaran Indonesia. Mulai dari MPV, SUV, City Car, Hatchback dan lain sebagainya. Cukup banyak penggemar sedan di masyarakat kita. Karena memang mobil sedan dikenal dengan kesan mobil yang mewah dan dibekali dengan beragam fitur tinggi dan canggih didalamnya. Anda juga terlihat lebih berkelas saat mengendarainya.

Disamping fiturnya yang lengkap dan canggih, biasanya mobil sedan disenjatai dengan mesin yang canggih sehingga cukup bertenaga ketika dijalan. Meskipun begitu, rata-rata harga mobil sedan memang cukup mahal karena mempertimbangkan performa mesin dan fitur lengkap yang dimilikinya, dibandingkan dengan mobil jenis lain.

Maka dari itu, artikel kali ini akan mengulas mengenai beberapa jenis mobil sedan terlaris di Indonesia. Mungkin artikel ini dapat anda jadikan sebagai referensi saat ingin membeli sedan atau hanya sekedar memuaskan keingintahuan anda sekalian. Yang jelas, dibawah ini adalah beberapa sedan terlaris di Indonesia :

  1. Honda All New City

Sedan terlaris di Indonesia yang pertama adalah Honda All New City. Sedan ini masih menjadi menjadi sedan terbaik dan terlaris di Negara kita. Karena kesannya yang mewah pada tampilan eksterior maupun interiornya.

Selain itu, mobil ini juga didukung dengan mesin yang canggih dan performanya pun dapat diandalkan. Disenjatai dengan mesin kapasitas 1.5 L DOHC silinder segaris 16 katup i-VTEC+DBW membuat mobil ini cukup bertenaga saat digunakan saat berkendara.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur yang membuat berkendara semakin menyenangkan, yakni mulai dari ISOFIX, Audio Steering Switch, SRS Airbags, serta kapasitas bagasi yang cukup luas. Untuk harga mobil Honda All New City sendiri dibanderol mulai harga 280 juta hingga 330 juta Rupiah.

Baca Juga ( Mobil Sedan Paling Irit Tahun 1990-an Harga Terjangkau )

2. Toyota New Corolla Altis

Toyota New Corolla Altis juga menjadi sedan terlaris di Negara kita. Sedan produksi Toyota ini cukup mahal dipasaran, karena desain interior dan eksteriornya yang terlihat cukup mewah dan berkelas, menjadi incaran masyarakat kelas menengah.

Dari mesinnya sendiri, Sedan ini dibekali dengan mesin 2ZR FE 16 Valve yang dilengkapi sistem DOHC serta Dual VVT-i yang membuat mesin mampu mengeluarkan tenaga hingga 151 PS. Untuk harganya sendiri, New Corolla Altis ini dibanderol dengan harga sekitar 400 Juta Rupiah.

3. Toyota The All New Vios

Sedan ketiga terlaris di Indonesia adalah Toyota The All New Vios. Lagi-lagi sedan keluaran Toyota. The All New Vios keluaran Toyota ini tersedia dalam berbagai tipe yaitu Type E, G, dan TRD. Semua tipe mobil sedan Toyota ini tersedia dalam 2 sistem transmisi yaitu manual dan matic. Didukung dengan mesin 14 Valve DOHC kapasitas 1.497 cc membuat peforma dari mesin ini begitu bertenaga.

Tidak hanya itu saja, fitur keamanan dan hiburan yang cukup lengkap juga disediakan. Mulai dari Dual SRS Airbag, Layar LCD, 4 speaker, dan lainnya yang membuat berkendara anda semakin aman dan nyaman. Harga Toyota The All New Vios di pasaran yakni mencapai 400 juta rupiah.

4. Mercedez Benz C Class

Sedan terlaris selanjutnya adalah Mercedez Benz C Class. Mercedez Benz C Class cukup diandalkan dipasaran Indonesia. Gayanya yang mewah cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia, walaupun dari segi harga memang lumayan mahal. Namun kualitasnya, tidak perlu anda ragukan lagi.

Salah satu produksi keluaran Mercedez Benz yang terbaik dan cukup laris di pasaran adalah Mercedez Benz C Class. Tak hanya didukung dengan desian interior serta eksterior yang tampil berkelas dan mewah. Namun mobil ini juga dibekali dengan teknologi canggih dan modern yang membuat sensasi berkendara jauh lebih nyaman dan bertenaga. Mobil yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari 719 juta hingga 819 juta Rupiah.

Baca Juga ( Mercedes – Benz Dukung IKAT Indonesia )

5. Toyota Camry

Toyota memang kaya akan sedan-sedan terlaris di Indonesia. Kali ini adalah Toyota Camry. Toyota Camry hadir dengan tampilan yang kompak dan berkelas. Meskipun memiliki body yang tidak terlalu besar namun ini tidak mengurangi kenyamanan anda dalam berkendara.

Selain itu, mesin mobil ini didukung oleh tipe 2AR FE in-Line 4 Silinder 16 Valve serta sistem DOHC dan VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 181 PS pada putaran 6.000 rpm. Toyota Camry ini sendiri dibanderol ke pasaran dengan harga sekitar 549 juta Rupiah.

6. Honda Civic

Sedan keluaran Honda juga cukup sukses di Pasaran di Indonesia. Honda Civic disenjatai dengan mesin tipe SHOC silinder segaris, 16 katup serta teknologi i-VTEC+DBW+DICT yang didukung dengan sistem bahan bakar tipe PGM-Fi yang membuat mesin dapat mengeluarkan tenaga hingga mencapai 141 PS dalam putaran mesin 6500 rpm.

Sedangkan torsi mencapai 174 Nm pada putaran 4300 rpm. Dengan spesifikasinya tersebut, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar 382 juta hingga 454 juta Rupiah di pasaran Indonesia.

7. BMW 3 Series

Mobil produksi Jerman ini juga cukup laris di pasaran Indonesia. BMW 3 Series adalah sedan terbaik dan terlaris yang ada di Indonesia. Daya tarik dari BMW 3 Series terletak pada desain interior dna eksteriornya yang cukup berklas.

Tidak hanya itu, mobil ini juga didukung dengan mesin yang canggih tipe Engine Valvetronik yang membuat kendaraan dapat melaju maksimal hingga 150 hp pada putaran 6200 rpm.

BMW 3 Series sendiri dijual pada kisaran harga 600 juta sampai 900 juta Rupiah. Cukup mahal mungkin, namun sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Baca Juga ( Jajaran Mobil Terbaik BMW dan Mini Hadir di IIMS 2018 )

8. BMW 5 Series

Selain BMW 3 Series, ternyata BMW 5 Series juga cukup laris dipasaran Indonesia. Meskipun faktanya, harga nya lebih mahal dibandingkan seri BMW sebelumnya, namun mobil ini memiliki daya tarik tersendiri di hati konsumen.

BMW 5 SeriesDilengkapi dengan desain interior yang nyaman, mulai dari dashboard mobil yang modern serta fitur-fiturnya yang canggih. Mobil ini didukung dengan mesin bertipe in-Line  6 silinder 4 valve yang berkapasitas 2.996 cc membuat mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 258 hp pada putaran 6000 rom. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 800 juta – 1,2 Milyar Rupiah.

9. Honda Accord

Ini merupakan sedan kedua dari Honda yang laris dipasaran, selain yang telah disebutkan diatas. Honda Accord Didukung dengan fitur canggih serta teknologi modern, sehingga membuat banyak orang memilih mobil ini.

Mobil ini menggunakan mesin in-Line 4 silinder 16 katub i-VTEC DOHC yang membuat mobil dapat mengeluarkan tenaga hingga 6.200 rpm dengan torsi 225 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Mobil kelas menengah ini dibanderol dengan harga sekitar 650 juta rupiah dan hanya ada dalam satu tipe saja.

10. Mercedez Benz E Class

Mercedez Benz E Class, mobil eropa ini hadir meramaikan pasar otomotif kelas menengah di Indonesia. Didukung dengan tempilan eksterior yang sporty dan mewah menjadi daya tarik tersendrii bagi Mercedez Benz E Class ini.

Selain itu, Mercedez Benz E Class juga dibekali dengan fitur yang canggih pada sisi interiornya, ini yang akan membuat berkendara anda semakin terasa berkelas dan pastinya memberikan kenyamanan selama perjalanan. Harga yang dibanderol untuk mobil ini sendiri yakni sekitar 849 juta rupiah.

11. Nissan Teana

Mobil sedan terlaris selanjutnya adalah Nissan Teana. Nissan Teana dibekali dengan mesin 2.500 cc 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 172 dk. Karena didukung akselerasi mobil yang cukup baik, membuat mobil ini dapat mencapai kecepatan hanya dalam waktu 9 detik saja.

Tidak hanya memiliki desain yang mewah, mobil ini juga didukung penuh dengan fitur terlengkap yang menjamin kenyamanan berkendara anda. Fitur tersebut mulai dari 6 airbags, DV player, monitor, fitur sunroof, audio bose, dan lainnya. Mobil ini dibanderol dengan harga 565 juta rupiah.

12. Mazda 6

Mazda 6 juga termasuk sedan terlaris di Indonesia. Mazda 6 dibekali dengan mesin tipe Skyactive 4 inline dengan kapasitas 2.500 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 187 dk. Walaupun boobt mobil ini terbilang berat di kelasnya, namun Mazda 6 memiliki akselerasi terbaik yang hanya membutuhkan waktu sekutar 8,5 detik untuk mencapai kecepatan 0-100 kmh.

Disamping itu, konsumsi bahan bakar nya pun cukip irit sekitar 10.5-17.5 km/liter/. Mobil ini juga dilengkapi fitur-fitur yang lengkap seperti jok elektrik, DVD player, parkir sensor, kamera mundur, monitor, dan masih banyak lainnya. Mobil ini dibanderol dengan harga 610 Juta Rupiah di pasaran.

13. Hyundai Sonata

Hyundai Sonata juga ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia. Mobil produksi korea ini cukup bersaing di pasar otomotif Indonesia yang dibekali dengan mesin berkapaistas 2.400 cc4 inline yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 178 dk. Akselerasi mobil ini cukup baik sehingga hanya membutuhkan waktu 9,5 detik untuk mencapai kecepatan 0-100 kmh.

Tidak sampai disitu, Hyundai Sonata juga dibekali dengan berbagai fitur fitur terelngkap yang membuat berkendara semakin aman dan nyaman mulai dari ABS+EBD, 2 Airbag, USB, CD, Bluetooth, dan lainnya. Mobil ini dibanderol dengan harga mencapai 490 juta Rupiah.

Baca Juga ( Berikut Nomor Penting Layanan Hyundai Siaga 2018 )

Nah, itu tadi beberapa mobil sedan terlaris di Indonesia. Setiap mobil sedan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal anda menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

You might also like