Mitsubishi Xpander MPV Siap Serbu Pasar Automotif Thailand Agustus 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com – Setelah diluncurkan pada pada ajang GIIAS bulan Agustus 2017 lalu dan sukses menguasai pasar Indonesia di kelas MPV disusul kemudian ekspor perdana Mitsubishi Xpander ke Filipina dan baru tiba pada bulan ini. Kembali Mitsubishi Xpander akan mempeluas pasarnya ke Thailand.

Hal ini berdasarkan dari sosok Xpander yang tertangkap camera saat sedang di tes di jalanan Kota Bangkok, Thailand pada November 2017 lalu.

Seperti dilansir Autodeft.com, Selasa (29/5) yang menginformasikan, Mitsubishi Xpander akan diluncurkan di Thailand pada bulan Julia tau Agustus 2018 mendatang.

Secara umum, Xpander yang akan dirilis di Thailand nanti sama sekali tidak akan berbeda speknya dengan yang ada di Indonesia ataupun di Filipina.

Mitsubishi Xpander adalah MPV kecil dengan desain yang terinspirasi SUV. Ini menyaingi orang-orang seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V. Pesaingnya termasuk Suzuki Ertiga (Maruti Ertiga) juga. MPV yang tampak tangguh menawarkan kursi untuk tujuh orang dalam tata ruang 2 + 3 + 2.

Mitsubishi Xpander memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.695 mm / 1.700 mm. Wheelbase-nya membentang sepanjang 2.775 mm. Tergantung pada konfigurasi, ground clearance adalah 200 mm atau 205 mm. Mesin bensin MIVEC 1.51 liter 4A91 adalah standar di kedua pasar. Pabrik empat silinder yang disedot secara alami menghasilkan 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 4-kecepatan mengirimkan daya ke roda depan.

‘Dinamis Shield’ terinspirasi bahasa fascias, lampu depan dua-tier, velg 16-inci dual-tone dan lampu ekor LED berbentuk L adalah highlights desain Mitsubishi Xpander. Kenyamanan dan kenyamanan termasuk entri tanpa kunci pasif, tombol start-stop engine, kemiringan dan kemudi teleskopik, sistem infotainment touchscreen 2-DIN 7 inci dengan navigasi GPS, ventilasi AC belakang yang dipasang di atap, cruise control, dan stopkontak listrik 12-volt di semua tiga baris.

Di bagian depan keselamatan, Mitsubishi Xpander mendapatkan kantung udara depan ganda, ABS dengan EBD, Kontrol Stabilitas Aktif (ASC), Sistem Kontrol Traksi (TCS), Hill Start Assist (HSA), sensor parkir, dan kamera mundur.

Thailand akan mengimpor Mitsubishi Xpander dari pabriknya di Bekasi, Jawa Barat.

You might also like