MengungkapTampilan Generasi Keempat Honda Jazz

 

Tokyo, Otomotif1.com – Honda Motor Company (HMC) kabarnya akan memperkenalkan generasi keempat Honda Fit atau yang dikenal beberapa negara termasuk di Indonesia sebagai Honda Jazz pada akhir dekade ini.

Meski sejauh saat ini belum ada informasi resmi termasuk foto dari kendaraan konsep All New Honda Jazz ini, namun gambar rekaan animasi atau rendering yang beredar dari majalah Jepang Best Car tersebut sama sekali tidak dibantah oleh pihak HMC sendiri.

Jika melihat dari rendering yang ditampilkan pada majalah Best Car, bagaimana desain terbaru All New Honda Jazz tersebut sudah mengadopsi model-model berukuran besar, seperti Honda Clarity dan Honda Accord, seperti Lampu depan ultra tipis yang benbentuk sayap, kemudian grill berbentuk sayap yang dibalut krom, garis-garis pada kap mesin yang dibuat begitu tegas, serta penempatan air intake pada posisi yang lebih rendah dan bumper depan yang didesain ulang

Pada bagian samping, All New Honda Jazz generasi keempat ini terlihat lebih proporsional dan begitu terkesan sangat sporty daripada model yang ada saat ini.

Sekali lagi, All New Honda Jazz generasi keempat ini masih dalam bentuk tampilan animasi yang bersifat spekulatif, karena masih berupa rendering dalam bentuk animasi komputer. Meski rendering sendiri adalah proses akhir dari bagaimana penggambaran sebuah model produk.

Namun demikian, meski masih berupa rendering namun data-data yang dimasukan adalah data akurat yang dihimpun dari sebuah model yang akan dikerjakan. Mulai dari animasi, texturing, hingga pencahayaan dengan ukuran parameter yang sudah ditentukan. Kemudian, data tersebut digabungkan dalam sebuah wujud purwarupa produk.

Honda Fit atau yang lebih kenal Honda Jazz dalam bentuk kendaraan listrik

 

Catatan penting dari Majalah Best Car, kemungkinan besar Honda Jazz generasi keempat ini akan mengusung platform yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Honda diperkirakan akan menggunakan mesin bensin naturally aspirated i-VTEC dengan kubikasi yang kecil namun memiliki power yang lebih besar.

Selain itu, pada jantung pacu pada Honda Jazz generasi keempat ini akan ditawarkan dalam dua pilihian yaitu dengan menggunakan teknologi hybrida atau listrik murni. Bahkan, pada mesin bensin turbocharge VTEC Turbo 1.0 L yang ada saat ini sudah dipasarkan kemungkinan besar akan dikembangkan lagi.

Untuk kapasitas mesin diesel i-DTEC 1.5L sejauh ini belum ada informasi yang didapat apakah akan dikembangkan kearah sana atau tidak.

Honda Jazz generasi keempat ini sendiri akan memulai debutnya pada tahun 2019.

 

.

 

You might also like