Daihatsu DN Trec Siap Tantang Suzuki Ignis

 

Surabaya, Otomotif1.com – Ketika ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 digelar, Daihatsu menampilkan lima mobil konsep, dan salah satu model yang mencuri perhatian adalah tampilnya DN Trec yang terpajang di booth Daihatsu pada ajang pameran otomotif bergengsih tersebut.

Jika melihat tampilan Daihatsu DN Trec, ia adalah sebuah kendaraan SUV kompak yang kecil, dimana di Indonesia saat ini pasarnya didominasi oleh Suzuki Ignis.

Meski Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor pernah mengungkapkan, bukan tidak mungkin Daihatsu DN Trec akan dibawa ke Indonesia kalau survey pasarnya cukup positif di dalam negeri. Namun demikian, Amelia Tjandra sendiri pesimis jika Daihatsu DN Trec bisa diboyong ke Indonesia dalam waktu dekat, karena membutuhkan proses yang panjang mulai dari desain sampai versi produksi yang memakan waktu sampai tiga tahun.

“Membuat mobil bukan sekedar bikin, tapi harus cocok dengan negaranya sendiri. Nah, kalau yang cocok di Indonesia mana? Kami lagi mau survei dulu,” ujarnya.

Jika melihat model dari Daihatsu DN Trec, memang model ini sangat cocok untuk pasar Indonesia, dan bisa menjadi pesaing kuat Suzuki Ignis.

You might also like