Dua Model Suzuki Jimny Salah Satunya Adalah Jimny Sierra Akan Diluncurkan 5 Juli 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com – Suzuki Motor Corporation akan secara resmi memperkenalkan seri Jimny generasi baru pada bulan Juli 2018. Informasi yang didapat aka nada dua model yang akan diluncurkan, yaitu Jimny berkode JB64 dan Jimny Sierra JB74 pada 5 Juli 2018 mendatang. Bahkan, materi promosi sudah mulai diedarkan oleh Asahi Motors, yaitu jaringan dealer Suzuki di Jepang.

Menurut Asahi Motors, Suzuki Jimny baru-baru ini dipaparkan di acara tertutup di Jepang, namun gambar-gambar tersebut bocor ke publik dan dilansir oleh media otomotif Jepang, Sabtu (9/6).

Dari gambar paten yang dibagikan awal minggu ini mengungkapkan tata letak dasbor dari model yang akan datang yang meminjam bagian dari Swift dan Ignis. Desain eksterior dan interior mengikuti pendekatan neo-retro yang memadukan garis utilitarian dengan sentuhan modern dalam bentuk headlamp proyektor, sistem infotainment touchscreen, kontrol iklim otomatis dan banyak lagi.

Jimny digambarkan dalam konfigurasi hardtop 3-pintu. Namun, memiliki lebih perubahan gaya termasuk versi soft top dan sedikit memanjang, hal ini dapat dilihat dari wheelbase dari beberapa foto yang bocor ke publik tersebut.

Seri Jimny terbaru ini akan mengunakan sasis ladder-frame yang dikembangkan khusus sehingga membuatnya menjadi SUV kompak.

Suzuki Jimny terbaru ini sendiri akan dipasarkan di Jepang dengan menggunakan mesin bensin R06A berkapasitas 666 cc. Dengan kapasitas mesin sebesar itu, jelas sudah jika Suzuki Jimny anyar ini merupakan varian dari Kei-Car, yang akan memiliki 15 pilihan warna termasuk warna two tone dengan atap putih dan hitam.

Sementara untuk pasar global sendiri, Suzuki Jimny akan menggunakan beberapa kapasitas pilihan mesin seperti 1.0L K10C Boosterjet, 1.2L K12C Dual Jet dan 1.2L K10B.

Untuk sistem transmisi Suzuki Jimny terbaru ini menyediakan dua pilihan yaitu transmisi manual  dengan 5 percepatan dan otomotis4-percepatan. Semua varian akan menggunakan sistem All Grip 4×4 Suzuki.

Dari keterangan JDM (Japanesse Domestic Market), sepertinya Jepang akan menjadi tempat pertama diperkenalkannya jip mungil ini.

 

You might also like