Hyundai Motor Pamerkan SUV Mewah Dari Konsep Hyundai HDC-2 Grandmaster

 

Surabaya, otomotif1.com – Dari ajang Busan International Motor Show 2018, Hyundai Motor menghentak dunia otomotif international dengan menghadirkan konsep SUV mewah yaitu Hyundai HDC-2 Grandmaster, yang menjadi flagship terbaru 3 baris dari produsen kendaraan Korea Selatan.

Grandmaster HDC-2, adalah SUV konsep yang mengikuti sedan dari Hyundai HDC-1 Le Fil Rouge yang diungkap Hyundai Motors pada ajang Geneva Motor Show beberapa waktu lalu. SUV Hyndai HDC-2 Grandmaster sendiri ini adalah model kedua yang mengikuti arah desain Sensuous Sportiness. Sementara konsep pertama memamerkan sisi emotif dan flamboyan dari filosofi desain baru, konsep kedua membuktikan keserbagunaannya. ‘Sensous Sportiness’ adalah nexus sempurna dari empat elemen mendasar dalam sebuah desain: proporsi, arsitektur, gaya, dan teknologi.

Sayangnya Hyundai hanya merilis dua foto SUV tersebut. Tapi dari yang bisa kita lihat, konsep ini terlihat sangat mengesankan, dengan bentuk besar yang dibatasi oleh grille besar, velg besar dan pegangan pintu yang rata dengan bodywork. Sementara pada bagian belakang, lampu ekor vertikal panjang yang tampak aneh mengingatkan kita pada Cadillac Escalade.

Konsep Hyundai HDC-2 Grandmaster memang cukup besar dari segi ukuran, dan mungkin saja pihak Hyundai Motors sengaja membuatnya untuk menjadi pesaing VW Atlas (VW Teramont) yang ditargetkan untuk pasar Amerika Utara dan Timur Tengah.

“Hari ini kami memamerkan kendaraan konsep HDC-2 sebagai cetak biru untuk strategi desain kami yang berevolusi,” ungkap bos desain Hyundai, SangYup Lee yang dirilis carscoop, Jumat (8/6).

“Membuat langkah besar ke depan dalam hal desain dengan strategi Hyundai Look, kami akan bergerak menuju menjadi merek yang benar-benar dapat dihubungkan dengan emosional. Beranjak dari menjadi merek yang memberikan nilai luar biasa, kami bercita-cita menjadi merek yang sangat disukai oleh pelanggan kami,” tandasnya.

Hyundai Motors sendiri sampai saat ini belum mengumumkan versi produksi konsep Grandmaster HDC-2. Mungkin untuk versi produksinya dapat berbagi mekanis dengan versi produksi konsep Kia Telluride. Untuk produk yang terakhir ini sudah menjalani pengujian jalan.

You might also like