Mobil Keren Penantang Fortuner, KIA SP Concept Dipamerkan Diajang Busan Auto Expo 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com – Kabar gembira para pengguna KIA Motors, pasalnya setelah dipamerkan pada Delhi Auto Show 2018 lalu, kemudian KIA SP Concept kembali dipamerkan pada Busan Auto Expo 2018 yang sedang berlangsung saat ini, dan kepastiannya KIA SP akan dipasarkan pada semester kedua 2019 di India.

Hal ini disampaikan oleh Presiden KIA Motor, Park Han-Woo, dalam siaran resminya baru-baru ini, “Kami memperkenalkan mobil konsep SP, sebuah SUV futuristik dengan gambar mutakhir yang menawarkan gaya yang kuat, untuk pertama kalinya di Korea,” ungkapnya.

“Dengan target konsumen muda yang trendi yang memimpin trend, dan kami berencana untuk memperkenalkan model produksi massal ke pasar domestik pada paruh kedua tahun depan, ”tambahnya.

Konsep Kia SP seperti dikonfirmasi pada awalnya hanya untuk pasar India, namun demikian nampaknya SP Concept juga akan dijual di Korea Selatan.

Berbasis model konsep SP KIA meluncurkan SUV baru di pasar India, yang diperkenalkannya pada Delhi Auto Expo 2018. KIA mengatakan, jika konsep SP adalah warisan dari inspirasi warga India yang dibekali dengan teknologi canggih.

KIA konsep SP ini ditawarkan hanya untuk 5 penumpang awalnya, namun tidak menutup kemungkinan akan dipekenalkan versi 7 penumpang.

“Platform ini sepenuhnya mampu mengembangkan tujuh tempat duduk,” ungkap Park Han-Woo.

“Kami akan fokus pada lima tempat duduk, pertama dan jika responnya bagus, kami akan mempertimbangkan tujuh tempat duduk,” tegasnya.

Jika melihat tampilan dari wajah konsep SP, tentu kita tidak asing dengan tiger nose yang sudah menjadi ciri khas KIA. Pada bagian atap menggunakan warna berbeda dari bodi (two tone), sementara pada bagian buritan terdapat lamput menyipit yang dikombinasikan dengan knalpot ganda dan skid plate.

KIA konsep SP ini dirancang oleh Chief Design Officer KIA Motor Corporation, Peter Schreyer.

“Untuk versi produksi massal, baru akan dimulai pada September 2019, kemudian peluncuran globalnya sendiri baru akan diluncurkan pada Oktober 2019, dan tampilannya pun tidak terlalu jauh bedanya dari konsep SP yang ada sekarang ini,” ungkap Peter.

Sejauh ini tidak ada penjelasan dari pihak KIA terkait spesifikasi teknis, termasuk mesin. Namun demikian, ada beberapa dugaan jika model produksi konsep SP ini menggunakan mesin bensin 1.0 L turbo atau diesel 1.6L turbo.

Apakah SP Concept ini akan dipasarkan di Indonesia, sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari pihak KIA Motors.

 

 

You might also like