Daihatsu Serius Boyong DN Trec Untuk Hadapi Ignis

 

Surabaya, Otomotif1.com – Desas-desus tentang hadirnya SUV kompak stylish yang akan menjadi penantang langsung Suzuki Ignis yaitu Daihatsu DN Trec, sedikit demi sedikit terkuak.

Daihatsu DN Trec yang hadir pada debut pertamanya di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 lalu, adalah sebuah mobil kecil konsep bergaya SUV, yang digadang-gadang sangat cocok untuk pasar Indonesia.

Bukan hanya tampangnya yang stylish dan bergaya layaknya sebuah kendaraan yang perkotaan yang siap dibawa kemana saja, termasuk ke daerah dengan kondisi jalan berbatu sekalipun. Ya, dari tampilannya DN Trec sangat mungkin bisa di ajak main tanah.

Beberapa hari lalu, Otomotif1 mendapat info tentang benar-tidaknya Daihatsu Trec ini akan masuk pasar Indonesia, nampaknya sedikit terkuak.

Rancangan kabin yang modern DN Trec memberikan konsep sebuah kendaraan yang jauh mendahului produk city car yang dipasarkan di Indonesia ada saat ini.

 

Menurut sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya, mengatakan DN Trec sudah pasti masuk Indonesia sebagai mobil LCGC.

“DN Trec sangat siap untuk dipasarkan di Indonesia dalam bentuk city car LCGC, hanya saja modelnya ada sedikit perubahan dari gambar yang selama ini terlihat. Karena model yang pernah ditampilkan itu, memang asli tampilan Jepang. Dan jika nanti masuk ke Indonesia ada sedikit perubahan, karena disesuaikan dengan kondisi di Indonesia,” ungkap sumber tersebut.

Hal sama juga pernah disampaikan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura, bahwa sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan riset dan studi lebih lanjut.

“Soalnya, karakter konsumen di Jepang dengan Indonesia tentu memiliki perbedaan, sehingga tidak semudah itu bisa memutuskan DB Trec akan masuk atau tidak di Indonesia,” ujar Miura mencoba menepis isu tentang kehadiran DN Trec.

Kehadiran Daihatsu DN Trec sendiri semakin dipertegas dengan pernyataan Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra beberapa waktu lalu, yang menjelaskan bahwa Dn Trec memungkinkan bisa masuk pasar Indonesia.

“Jadi, DN Multisix masih possible untuk Indonesia. Selain itu ada DN Trec yang juga masih possible, kalau ngomong pasar Indonesia. Iya itu kira-kira mirip kan (siap menantang Suzuki Ignis-Red),” ujar Amelia.

Lebih jauh Amelia menambahkan, jika Daihatsu Indonesia membuat sebuah produk kendaraan, semua itu selalu didasari hasil survey, di mana umumnya akan menjadi habit (keinginan) masyaraiat Indonesia. Karena itu, pihaknya masih memutar otak mana yang akan dihadirkan terlebih dahulu di Indonesia.

“Membuat mobil bukan sekedar bikin, tapi harus cocok dengan negaranya sendiri. Nah, kalau yang cocok di Indonesia mana? Kami saat ini lagi mau survei dulu,” tutupnya