Dipasarkan Hanya Di Malaysia dan Indonesia, Yamaha R25 2019 Memulai Debut Diajang GIIAS 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com –  Sebuah bocoran informasi kami peroleh dari sumber yang dapat dipercaya, bahwa pada 2 Juli 2018, Yamaha Indonesia sedang mengerjakan sebuah proyek yang berkode  yang diberi nama “Project Code BS7”, yaitu sebuah proyek  pengerjaan dari generasi terbaru Yamaha YZF-R25. Dan infonya, motor ini akan diperkenalkan di ajang GIIAS 2018 yang akan dibuka pada 2 Agustus 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yamaha R25 generasi baru akan menampilkan desain yang terinspirasi dari R15 atau R3 dengan fitur dan teknologi terbaru.

Motor ini kabarnya akan dilengkapi dengan sasis baru, garpu depan terbalik dan lampu depan LED. R25 baru juga akan mendapatkan asupan udara RAM palsu dan bagian ekor yang diperbarui, sementara fitur mesin tetap menggunakan teknologi variabel valve actuation (VVA).

Saking terbatasnya model Yamaha R25 terbaru ini atau yang dikenal di benua Eropa dengan nama R3, konon produknya untuk Asia Tenggara hanya dipasarkan di dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia.

Dari data teknis yang mulai bocor garis desain muka mengacu pada R15 yang ada saat ini. Bisa jadi ada bagian dari saudaranya YZF-R6 dan YZF-R1 yang dicomot untuk mempertegas saat dia turun di kelas superbike. Sehingga aura R Series tetap terjaga ibarat orang akan paham bahwa wajahnya memang wajah klan R.

Model Yamaha R25 baru terbatas hanya untuk pasar Asia Tenggara dan hanya dipasarkan di dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia.

Untuk mesin yang akan dipasarkan di Indonesia, sudah mendapatkan pembaruan (upgrade), menggunakan mesin 249 cc, liquid-cooled, DOHC, injeksi bahan bakar twin-cylinder yang memompa tenaga maksimum 36 PS pada 12.000 rpm sambil mengembangkan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm. Dipasangkan dengan gearbox 6-speed.

Yamaha R25 terbaru ini akan bersaing dengan Honda CBR 250RR dan Kawasaki Ninja 250. Sayangnya, soal harga Otomotif1 tidak mendapat konfirmasi dari pihak Yamaha Indonesia.

You might also like