Wuling Motors Indonesia Bawa SUV Baojun 530 Sekaligus Buka Inden Perdana Diajang GIIAS 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com – Kabar gembira untuk pengguna brand Wuling di Indonesia, yang saat ini sedang menanti-nanti kehadiran SUV Baojun 530. Menurut informasi yang kami terima, Wuling Motors Indonesia akan membuka inden perdana untuk pembelian Baojun 530 di ajang GIIAS 2018.

Desas-desus mengenai produk SUV dengan label Baojun 530 yang diproduksi SAIC yang di Indonesia menggunakan brand Wuling, nampaknya sebentar lagi akan menjadi kenyataan.

Pasalnya, baru-baru ini seorang sumber kami mengatakan, kalau Wuling Motors Indonesia akan membawa SUV yang pernah tampil perdana di ajang Guangzhou Auto Show 2017, ke ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia GIIAS 2018, sekaligus membuka inden perdana untuk Baojun 530 ini.

“Kalau soal nama lain dari Baojun 530 di Indonesia, memang belum ada bocoran. Tetapi, Inden untuk kloter perdana memang akan dibuka di even GIIAS 2018. Dan kalo tidak meleset, produknya sendiri baru akan diterima konsumen pada September 2018,” ungkap sumber kami, Selasa (17/7).

Lebih lanjut, sumber kami mengatakan, kalau harga On The Road Baojun 530 nanti kisaran Rp270 – Rp 310 jutaan (OTR DKI Jakarta).

Sebagai mana diketahui, Baojun 530 adalah SUV yang melakukan debut perdananya di ajang Guangzhou Auto Show 2017, kemudian melakukan uji tes di India pada awal tahun 2018.

Secara desain, Baojun 530 memiliki desain eksterior yang cukup berani contohnya saja untuk tampilan depan. Lampu depan utama ditempatkan di bumper dengan LED DRL diposisikan di kedua sisi grille atas ditambah dengan lampu depan yang menyipit.

Kemudian jika dilihat dari sisi samping, garis karakter yang menonjol di sisi samping yang memanjang sampai ke bagian belakang kemudian menyambung pada lampu rem, sangat mirip dengan desain Audi Q3/Q5/Q7.

Pada bagian interior, Baojun 530 menyusung dua warna (dual-tone). Desain dasbor sangat berkelas dan mewah, dilengkapi dengan sistem infotaimen touch-screen yang berdiri sendiri. Jok pada Baojun 530 sudah dibalut dengan kulit, dan panorama sunroof melengkapi kemewahan interior SUV ini.

Kursi elektrik serta speaker dari Harman Infinity semakin menambah elegan dan berkelas SUV yang banyak diharapkan bisa hadir di pasar otomotif Indonesia.

Selain itu, untuk sistem keamanan SUV ini sudah dilengkapi airbag yang terpasang didepan dan keempat sisi dari depan sampai ke bangku tengah, dan sudah dilengkapi dengan electric parking. Jadi janghan anda akan melihat handle rem tangan lagi pada SUV ini.

Di Cina, pilihan mesin untuk Baojun 530 tersedia dalam dua pilihan, yaitu 1,8 L dan 1,5 L turbocharged bermesin bensin, dengan enam kecepatan serta tiga sistem transmisi manual dan otomatis mirip dengan yang disematkan pada Wuling Cortez.

Sementara untuk pasar India, Baojun 530 akan menggunakan mesin diesel 2.0 L Multijet II dari FCA India.

Nah, untuk pasar Indonesia sendiri Baojun 530 akan menggunakan mesin mana, sampai saat ini kami masih belum dapat informasinya.

Jika anda penasaran, datang saja ke booth WUling Motors Indonesia di ajang GIIAS 2018 yang akan dibuka pada 2 – 12 Agustus 2018.

 

You might also like