Inikah Penampakan Nomor Pelat Baru Kendaraan di Indonesia ?

Ukuran panjangnya berubah dan mirip pelat nomor kedutaan

 

Surabaya, Otomotof1.com – Sebuah foto dari instagram @Polantasindonesia dua hari yang lalu mengunggah sebuah foto dengan headline “The Next licensed-plate vehicle number be like”. Demikian tagline yang disematkan di atas foto yang diduga adalah pelat nomor atau tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) terbaru yang akan diterapkan di Indonesia.

Hal ini tentu saja mengundang sejumlah komentar dan masukan dari masyarakat pengguna instagram, sehingga setidaknya ada 181 komentar dari masyarakat yang mampir di instagram @polantasindonesia.

Memang ada isu beberapa waktu lalu sebelum foto yang diunggah pada instagram @polantasindonesia, jika pelat nomor di Indonesia saat ini akan mengalami perubahan, yang biasanya pelat nomor didasari warna hitam yang beredar di instagram @polantasindonesia berwarna putih.

Penampakan pelat yang diunggah instagram @polantasindonesia memang mirip pelat nomor khusus untuk keduataan negara sahabat yang beredar di Indonesia, hanya saja untuk pelat nomor kedutaan menggunakan kode ‘CD’ sebelum angka. Selain itu, pelat nomor baru ini sedikit lebar dan panjang.

Sampai sejauh ini memang belum ada penjelasan resmi dari kapan pelat nomor terbaru ini mulai diterapkan kepada masyarakat pengguna kendaraan di tanah air, selain itu juga apakah pelat nomor ini akan diterapkan pada kendaraan pribadi atau umum, ini masih misteri.

Misteri tentang kapan dan untuk siapa penerapan pelat nomor baru ini diterapkan, banyak spekulasi dari kalangan netizen yang bertanya seperti :

bukan_sopir_biasa Apa bedanya dengan plat CD alias plat kedutaan kalau warna platnya sama.

adalahkaka Gak kurang panjang gitu platnya ?Tanggung klo mobil sepanjang bemper aja sekalian.

rocky_lo98 ini diganti plat supaya cctv bisa ngeliat nomor platnya ya Pak ?