Road to Pahlawan Tour XII : HDCI Surabaya Gelar Safety Riding Course Bagi Anggotanya

 

Sidoarjo, Otomotif1.com – Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Chapter Surabaya menggelar kegiatan safety riding, yang digelar di Lapangan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Sidoarjo ini berlangsung sehari penuh, Minggu (29/7).

Pada kegiatan safety riding ini, HDCI Surabaya menggandeng praktisi safety riding dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu.

Jusri tidak hanya memberikan ilmunya secara teori. Pria humble dan energik ini juga langsung mempraktikan ilmunya kepada pada anggota HDCI Surabaya, yang saat itu datang dengan jumlah anggota sebanyak 120 orang.

Kegiatan safety riding dalam rangka Road to Pahlawan Tour XII yang akan digelar pada 2-4 November 2018 ini, berlangsung meriah dan mendapat dukungan penuh dari Komandan Lanudal, Kolonel Laut Bayu Alisyahbana, yang langsung meninjau ketika para member HDCI Surabaya melakukan safety riding course di lapangan bandara udara Angkatan Laut.

Danlanudal Kolonel Laut Bayu Alisyahbana sebagai tuan rumah menyampaikan rasa bangga dengan kegiatan yang dilakukan HDCI Surabaya.

“Saya selaku Komandan Lanudal Juanda merasa bangga sebagai tuan rumah acara yang sangat positif yang telah digagas oleh HDCI Surabaya. Harapan saya semoga kegiatan ini bisa memberikan gambaran kepada masyarakat pengguna sepeda motor untuk taat berlalulintas,” ungkap pria humble asli Tasikmalaya ini.

Lebih lanjut Kolonel Laut Bayu Alisyahbana memaparkan, dengan kegiatan ini dirinya berharap Lanudal Juanda sebagai pangkalan udara AL dan juga lokasi pendidikan bagi penerbang Angkatan Laut RI semakin dekat dengan rakyat.

Sementara ditempat yang sama Ketua HDCI Surabaya, Tonny Wahyudi atau yang akrab disapa Yudi Ndut menambahkan,”Kami dari HDCI Surabaya merasa bersyukur sekali atas sambutan dan keramahtamahan Danlanudal Juanda yang telah memberikan fasilitas kepada kami untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan ini adalah kegiatan yang pertama kali kami lakukan dan bekerjasama dengan Danlanudal Juanda ini,” ungkapnya.

“Poin penting dari agenda safety riding yang juga menjadi agenda HDCI Surabaya setahun sekali ini, adalah memberikan pelatihan, pengetahuan dan pedoman tentang berkendara yang baik kepada anggota kami, khususnya bagi member HDCI Surabaya yang baru. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Danlanudal tadi, kita tidak menginginkan pengendara motor yang liar dan arogan. Karena sesuai dengan moto kita, No Complain No Accident,” papar Tonny Wahyudi.

Kegiatan safety riding HDCI Surabaya ini berlangsung di landasan terbang angkatan udara Juanda. Tempat ini dipilih karena memiliki lahan yang luas sehingga cocok untuk melaksanakan praktik safety riding.

Dan HDCI Surabaya sudah menaruh program safety riding sebagai kebutuhan mendasar setiap membernya. Ketua HDCI Surabaya, Tonny Wahyudi nampaknya menaruh perhatian khusus bagi keselamatan membernya supaya bisa berguna bagi bikers lain, keluarga di rumah, dan masyarakat.

You might also like