HDCI Surabaya Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

Surabaya, Otomotif1.com – Bakti Sosial (Baksos) rupanya sudah menjadi kegiatan rutin para penunggang motor besar di Kota Surabaya ini. Agenda Baksos menjadi agenda utama HDCI Surabaya, dari yang sudah ditentukan bahkan yang sifatnya urgent dan dadakan seperti kasus gempa di Lombok, NTB beberapa waktu lalu.

Informasi tentang bantuan langsung untuk korban bencana gempa di Lombok, disampaikan langsung oleh Ketua Baksos HDCI Surabaya, Effrandy Rachman saat dihubungi Otomotif1, Selasa (14/8).

Menurut informasi yang disampaikan pria ramah ini mengatakan, bantuan untuk korban gempa di Lombok dijadikan satu dengan HDCI Pusat.

“HDCI Surabaya memberikan bantuan berupa fresh money untuk korban gempa di Lombok, dan kemudian uang tersebut di kumpulkan ke dalam rekening HDCI Pusat, barulah dikirimkan kepada korban gempa di Lombok,” ujar Effrandy.

Lebih jauh Effrandy memaparkan, kalau membantu sesama seperti memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Lombok juga Baksos sudah menjadi bagian dari kegiatan HDCI Surabaya selain kegiatan touring.

“Bakti sosial adalah sesuatu yang wajib dilakukan oleh seluruh anggota HDCI Surabaya dan Bakti Sosial adalah pondasi HDCI, karena itu kapan pun dimanapun kami siap membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan. Contohnya saja waktu kami membantu dan terjun langsung ke lokasi korban tanah longsor di Pacitan beberapa bulan lalu. Meski jalurnya susah, akhirnya dengan perjuangan seluruh anggota HDCI Surabaya, bantuan tersebut langsung bisa diterima warga korban bencana alam di Pacitan,” paparnya.

Ketua Baksos HDCI Surabaya, Effrandy Rachman saat memberikan bantuan kepada korban tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur.

 

Memang selama ini kegiatan HDCI Surabaya, lebih banyak berkecimpung pada kegiatan amal seperti bedah rumah, pemberian beasiswa kepada anak-anak putus sekolah sampai membangun tempat ibadah. Dan hebatnya, dana tersebut dikumpulkan dari seluruh anggota HDCI Surabaya yang dengan sukarela membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dan dalam waktu dekat ini kami akan membagikan 6 ekor sapi untuk 5-6 masjid di Kota Surabaya sebagai bantuan untuk hari raya kurban, dan kegiatan ini kami lakukan setiap tahun dan sudah bertahun-tahun kami lakukan. Termasuk bantuan beasiswa untuk 5-6 anak yang akan kami serahkan pada bulan berikutnya, saat ini kami masih melakukan survey,” tandas Effrandy.

 

 

 

You might also like