Willys Owner Indonesia Peduli Lombok

Surabaya, Otomotif1.com – Gempa berkekuatan 7,6 SR yang meluluhlantakan Lombok, pada 5 Agustus 2018 lalu, masih menyisakan kengerian dibenak warga Lombok dan sekitarnya. Gempa yang juga diikuti dengan gempa susulan ini, mengundang banyak keprihatinan, tidak terkecuali para pecinta Jeep asal Amerika, Willys Owner Indonesia (WOI) yang mengirimkan bantuan untuk warga Lombok.

Informasi tentang keberangkatan anggota WOI, kami ketahui dari pengurus WOI Albert Ibrahim ketika akan bertolak menuju Lombok sambil membawa bantuan untuk korban gempa.

Albert Ibrahim memang tidak berangkat sendiri, melainkan berdua dengan Aan Darmujiyanto yang juga pengurus WOI.

Lewat jejaring sosial Albert Ibrahim terus mengabarkan tentang kondisi terkini dari bencana alam yang sampai saat ini oleh pemerintah Indonesia belum masuh ke dalam kategori “Bencana Nasional”.

“Sampai lokasi, kami akan kirim terus foto foto dan informasi terkini tentang kondisi di Lombok,” tulis Albert dalam WhatsApp yang dikirimkan kepada redaksi Otomotif1, Rabu (15/8).

Tentu saja, ini sebuah apresiasi bagi kami yang memang ingin sekali mendapatkan berita ter-update dari bencana gempa yang begitu dahsyat mengguncang propinsi yang memiliki pemandangan alam indah ini.

Sampai akhirnya, gambar-gambar pun dapat kami terima beginilah penampakannya kondisi saudara-saudara kita diLombok, luluh lantak dihantam gampa.

Menurut keterangan Albert Ibrahim, kondisi terparah akibat terjangan gempa ada di Lombok Utara.

“Kondisi kerusakan nyaris 90 persen, sudah tidak ada lagi bangunan uang utuh dan penduduk dicekam rasa takut, sehingga penduduk pun tidur beralaskan terpal dengan pemandangan langit luas. Tidak ada yang berani di rumah, karena khawatir suatu saat gempa susulan dan rumah mereka runtuh,” tulis Albert.

Sungguh mengiris hati, kondisi mereka jika saya bayangkan dari apa yang dituliskan oleh Albert Ibrahim.

Bentuk kepedulian WOI kepada korban bencana Lombok adalah spontanitas dari rasa kemanusiaan yang tinggi. Tentu saja, ini patut menjadi apresiasi kita sebagai anak bangsa melihat nasib tragis saudara-saudara kita.

Sampai berita ini diturunkan, Albert Ibrahim dan Aan Darmujiyanto masih berada di Lombok, semoga kedua anggota WOI ini tetap diberikan kesehatan.

“Kami di sini (Lombok-red)rencananya aka nada selama 3 hari,” tandas Albert menutup obrolannya di WhatsApp.

You might also like