Usung Tema “me-Roket”, HUT Ke-12 Innova Community Berlangsung Meriah

Bandung, Otomotif1.com – Mengusung tema “Roket” Innova Community (IC) menggelar HUT ke-12 yang jatuh pada 23 Juli 2018. Anniversari IC yang digelar di Kota Bandung mendapat dukungan dari Auto200 Cibinong dan Pasteur Bandung, Bengkel Garage Autowerks (GA) Bandung dan Master Piece Bandung.

Acara yang diikuti oleh 33 Chapter Innova Community se-Indonesia dan Malaysia ini berlangsung meriah sejak  23-29 Juli 2018.

Beragam kegiatan antara lain potong kue, kopdar bersama, touring jarak pendek, bakti sosial, coaching clinic dan lain2. Acara puncak nya di rayakan di Pusat Jakarta dengan menggelar touring ke Cibodas – Puncak – Bogor digelar dalam rangka untuk memeriahkan HUT IC ke-12 ini.

Dalam acara touring Cibodang-Puncak-Bogor yang dilaksanakan selama 2 hari ini, diikuti oleh member-meber IC dari beragai chapter seperti Jabodetabek, Purwasuka, Bandung, Jawa Barat, Yogyakarta, Cilacap, Jawa Tengah, bahkan dari luar Jawa yaitu Lampung, Palembang dan Sumatera Barat dengan jumlah total peserta member sebanyak 386 orang dengan jumlah kendaraan sebanyak 138 unit kendaraan.

Hari pertama, diawali  dengan perjalanan atau touring dari daerah asal masing2 Chapter menuju titik kumpul dan tempat event berlangsung. Selama perjalanan tidak ketinggalan seluruh member Innova Community men-kampanye kan GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) bagi anggota nya untuk selalu mentaati peraturan dan tidak menggunakan Strobo, Sirene dan Patwal saat konvoy serta memaksimalkan penggunakan RAKOM (Radio Komunikasi), sehingga tidak mengganggu hak-hak pengguna jalan lainnya.

Di lanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial di salah satu sekolah PAUD di salah satu desa tertinggal di Pacet – Puncak – Bogor, berupa penyerahan peralatan tulis, buku2 pelajaran penunjang, mainan edukatif serta susu agar Gizi anak2 didik terpenuhi. Dalam kesempatan yang sama secara pararel kendaraan Innova para member di tata sedemikian rupa sehingga menjadi formasi IC 12th. Selanjutnya mereka konvoy tertib menuju area utama kegiatan di Camping Ground Golf Cibodas.

Setelah sampai dan mendirikan tenda masing2. Di lanjutkan dengan Puncak acara Ulang Tahun ke 12 th Innova Community yang sudah memiliki anggota 2800 lebih yang di tandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Fransisca – Ketua Harian dan di dampingi Dewan Pembina Innova Community pusat, di saksikan member dan keluarga yang hadir. Dilanjutkan serangkaian acara seperti Door Prize, Games antar Chapter, Games anak2, menjelajah wisata sekitar area Camping. Dengan pendampingan 2 unit mobil THS (Toyota Home Service) dari Auto2000 cabang Cibinong dan selama kegiatan, kita bisa sekalian Service bareng, sehingga para member dapat merasa nyaman dan tanpa khawatir ada kendala pada kendaaraannya disaat perjalanan.

“Tahun ini kami mengusung tema “ROKET” karena Innova Community dalam 4 tahun terakhir ini tumbuh pesat secara positif. Ibarat ROKET yang meluncur ke atas dengan cepat. Kegiatan positif kami tidak hanya khusus yang berhubungan dengan Mobil Innova kami, tetapi banyak hal yg kami lakukan yang merupakan bentuk kepedulian kami ke berbagai sektor antara lain lingkungan, literasi, bumi dan masyarakat umum. Ini merupakan bentuk komitment  dari Innova Community sebagai komunitas otomotif untuk terus berupaya menjadi bermanfaat untuk semua,” tutur Fransisca, Ketua Harian Innova Community Pusat dalam siaran persnya yang diterima Otomotif1, Kamis (16/8).

Hari kedua di isi dengan kegiatan Olah Raga Gembira Pagi, jalan ke Air Terjun sekitar, meeting santai untuk kegiatan selanjutnya dan acara di tutup dengan kuliner khas Puncak Bogor.

“Innova Community mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, semua member dan jajaran pengurus pusat dan chapter baik di Indonesia maupun di Asean yangbtelah bekerjasama selama 12 tahun ini. Besar harapan kami, Innova Community akan menjadi Komunitas yang besar, solid dan yang berguna bagi semua. We are not a Club, We are a FAMILY”, tandas Nugraha Reza,  Ketua Umum Innova Community.

 

You might also like